Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru – Xiaomi Mi 10 Ultra sudah meluncur baru saja ini, seri tersebut mengangkat bermacam fitur unggulan diantaranya teknologi Fast Charging berdaya 120W.

Fitur tersebut menjadi salah satu daya tarik, karena Mi 10 Ultra menggunakan Mi Turbo Charge generasi terakhir, yang memberikan dukungan pengisian daya berkabel 120W, pengisian nirkabel 50W, serta pengisian nirkabel terbalik 10W.

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi Mi 10 Ultra menjadi smartphone pertama di dunia dengan fast charging 120W yang bisa mengisi penuh baterai 4,500mAh dalam kurun waktu kurang dari 1/2 jam.

Tidak berhenti sampai di sana, perusahaan Xiaomi diberitakan sedang meningkatkan teknologi fast charging 200w+ (plus).

Menurut bocoran di situs sosial media Weibo, seperti yang ditulis BGR, Xiaomi disampaikan sedang melakukan pengisi daya yang sangat cepat itu serta samrtphone yang mendukung teknologi itu.

Dengan kekuatan ultra-fast charging ini, ponsel Xiaomi dengan kapasitas baterai 4,500mAh sanggup diisi dayanya dari mulai 0% sampai 100 % hanya dalam kurun waktu 15 menit atau kurang.

Sebagai deskripsi Xiaomi Mi 10 Ultra dengan Fast Charging berdaya 120W, tawarkan tiga pilihan pengisi daya cepat. Perangkat ini memberikan dukungan tiga model pengisian daya, yakni pengisian pompa ganda, pengisian langsung, dan pengisian normal.

Baca Juga: Ini Harga RTX 3070 Di Indonesia

Teknologi tersebut menghubungkan dua pompa pengisian efektivitas konversi sangat tinggi yaitu 98,5 % yang bisa mengurangi jumlah daya yang hilang waktu proses konversi serta tingkatkan efisiensi pengisian sekaligus menahan panas berlebihan serta memperpanjang waktu pengisian daya tinggi. Sementara dari sisi adaptornya, yang memiliki daya standard 120W, bisa mengisi daya sampai 41 % hanya dalam 5 menit, dan mencapai 100 % hanya dalam 23 menit.