Maskodin, Info Berita Gadget Hari Ini – Sesudah memberitakan hadirnya MIUI 12 beberapa saat lalu, dan Xiaomi mulai meluncurkannya di beberapa smartphone tertentu. Diberitakan Xiaomi akan mengumumkan MIUI 13 custom ROM.

Memang bukan MIUI 13 secara lengkap yang akan dipublikasikan, tetapi beritanya perusahaan akan mengungkap beberapa detail dari custom ROM itu.

Disampaikan Gizmochina, informasi Xiaomi akan mengumumkan MIUI 13 beritanya akan dikatakan perusahaan pada gelaran Developer Conference tahun ini. Perusahaan akan mengadakan Konferensi Pengembang di Tiongkok pada 5-7 November 2020.

Tim pengembang di departemen software Xiaomi baru saja ini mengatakan, sistem MIUI generasi mendatang tetap akan fokus pada penyesuaian animasi sembari terus mengembangkan wallpaper dan mendatangkan fitur baru yang lain.

Xiaomi akan fokus pada beberapa unsur, contohnya teknologi pengisian daya, layar, serta bermacam teknologi yang lain.

Seperti diketahui, MIUI 12 datang dengan desain user interface yang fresh dan sistem animasi yang inovatif di mana pengguna bisa nikmati pengalaman menggunakan sistem operasi yang lebih hidup serta nyata.

Salah satunya dengan support Mi Render Engine yang hasilkan pengalaman antar-muka yang sangat halus dan Mi Physics Engine yang hasilkan pergerakan ikon mewah serta menyimulasikan kurva 3D yang terinspirasi dari pergerakan serta respons di kehidupan nyata.

Tampilan visual yang realistis di semua sistem MIUI 12 memungkinkannya pengguna untuk membuat tampilan layar MIUI 12 lebih informatif serta mendalam.

MIUI 12 menghadirkan kecantikan yang lain, yakni fitur Super Wallpaper. Fitur baru ini membawa keindahan kosmik ke tingkat baru dengan rekonstruksi mengagumkan dari bentangan alam planet Mars dan Bumi yang sangat ikonik, diambil berdasarkan citra resmi dari NASA.

Super Wallpaper mengombinasikan Always-on-display, Home Screen, serta Lock Screen pada suatu tampilan misi luar angkasa yang menyenangkan, serta akan membuat pengguna bisa menyaksikan beberapa bagian lain dari planet-planet.