Xbox Ikuti Jejak Google Stadia, Bisa Main Game Lewat TV

  • 1 min read
  • Nov 28, 2020
Xbox Ikuti Jejak Google Stadia

Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Dalam suatu wawancara dengan The Verge, kepala eksekutif Xbox Phil Spencer meyinggung penurunan penjualan konsol game tersebut. Dirinya mengatakan kekecewaannya jika game Halo Infinite diundur sampai 2021. Ini jelas bisa berpengaruh negatif pada penjualan Xbox Series X / S. Tetapi, penurunan penjualan ini sebagai peristiwa di semua industri yang kebanyakan berasal dari persoalan rantai suplai, dan memengaruhi Sony, Nvidia dan AMD.

“Dari sisi pandang bisnis, saya menjual tiap konsol yang bisa dibuat. Sulit bagi saya untuk memperlihatkan bagaimana saya akan menjual lebih banyak konsol sekarang ini,” kata Spencer. Dia mempunyai beberapa pesan baik untuk rivalnya Sony, saat dia memberikan pujian apa yang sudah dijalankan Sony dengan kontrol PS5 DualSense.

Lantaran streaming game menjadi satu kesatuan dari industri game, Spencer memperjelas jika Microsoft masih mempunyai rencana untuk konsol lain setelah Xbox Series. Spencer bicara sedikit mengenai konflik Microsoft dengan Apple tentang streaming game.

Dikutip dari Gizmochina (27/11), sorotan pokok dari wawancara tersebut ialah jika Microsoft telah memikirkan untuk menambah pengalaman konsol Xbox menjadi aplikasi untuk televisi pintar (smart TV) awal tahun depan.

“Saya berpikir Anda akan menyaksikannya dalam 12 bulan mendatang. Saya tidak menghentikan kita mengerjakan itu,” kata Spencer saat diberi pertanyaan mengenai Xbox yang akan menjadi aplikasi TV. Lebih jauh dia menjelaskan jika perangkat TV sudah mengenyam perubahan besar dari hanya memancarkan visual jadi perangkat yang sekarang bisa dengan mudah mengambil manfaat dari banyak perangkat. TV sudah dikonsolidasikan menjadi 1 layar besar yang melayani beberapa tujuan dari penggunanya.

Sekarang ini, xCloud hanya ada pada resolusi 720p dan masih jauh dari persiapannya untuk TV. Ide jika smart TV bisa melakukan streaming xCloud serupa dengan Google memakai Chromecast Ultra untuk Stadia dapat dijelaskan menarik.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *