Tokopedia Dukung Talenta Digital Perempuan di Indonesia

  • 1 min read
  • Nov 29, 2020
Tokopedia Dukung Talenta Digital Perempuan di Indonesia

Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Tokepedia sudah mengadakan Start Summit Extension pada 28 November 2020 jam 09.30-19.00 WIB. Program yang bertema Women in Tech mempunyai tujuan mendayagunakan talenta-talenta digital Indonesia, terutamanya perempuan.

Priscilla Anais, AVP of Product Tokopedia, yang menjadi pembicara ‘Start Summit Extension: Women in Tech’, menerangkan, Start Summit Extension ialah lanjutan dari pertemuan teknologi pertama Tokopedia ‘Starts yang diselenggarakan di awal 2020.

Acara kelanjutan ini mendatangkan beberapa puluh talenta digital perempuan, baik dari Tokopedia atau bermacam perusahaan teknologi Indonesia yang lain.

“Dengan memberi peluang berbagi pengalaman, memperlebar wacana sekaligus jaringan di industri teknologi. Untuk bersama memajukan ekosistem industri teknologi tanah air.” tutur Priscilla.

Dijelaskan oleh dia, bermacam program yang didatangkan pada ‘Start Summit Extension: Women in Tech’. Diantaranya Inspiring Conversations, gelaran diskusi panel yang mendatangkan figur perempuan pemimpin di Indonesia dan mengulas mengenai pendayagunaan perempuan.

“Tokopedia sudah menjadi universitas untuk talenta digital Indonesia, tidak kecuali perempuan. Mempertajam dan menciptakan semakin banyak talenta digital merupakan bagian besar dari revolusi teknologi dan perubahan ekosistem digital. Kami mengharap gelaran ini dapat memberikan inspirasi perusahaan dan pelaku teknologi yang lain untuk ikut mengambil bagian dalam revolusi ini dengan berinovasi untuk memudahkan kehidupan masyarakat,” terang Priscilla.

Perusahaan teknologi buatan Indonesia, Tokopedia, ditambah Priscilla memprioritaskan lima pilar penting dalam menggerakkan perubahan bisnis, yakni memperkuat fondasi, konsentrasi pada kebutuhan konsumen, memperlebar pendayagunaan data, pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan jalankan kerangka kerja yang maksimal secara keuangan.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *