Maskodin, Portal Berita Teknologi Terbaru | Among Us jadi game yang belakangan ini menarik perhatian beberapa pencinta game. Game ini sebetulnya release telah semenjak dua tahun lalu, tapi tiba-tiba booming saat ini saat banyak youtuber gaming yang bermain among us.

Jalur permainan among us ini serupa seperti permainan Werewolf. Untuk kamu yang pernah main Werewolf pasti cepat makin gampang pahami cara bermain among us. Namun sedikit ada ketidaksamaan dari sisi gameplay antara kedua-duanya.

Kalau werewolf kamu bermain dengan jumlah lebih kurang delapan orang dan dipisah jadi beberapa peranan ada yang baik, jahat, pelindung, dan lain-lain. Sedang, among us dimainkan dengan jumlah 4 sampai 10 orang serta cuman ada 2 peranan saja yakni baik (crewmates) serta jahat (impostor).

Tips dan Trik Cara Bermain Among Us

Di pembicaraan kesempatan ini saya akan coba menerangkan lebih detail bagaimana cara bermainnya. Oiya game ini dapat dimainkan di handphone atau di pc ya. Di bawah ini panduan Tips Game bermain among us untuk pemula.

Oke baik diawali pada awalnya sekali nih jadi baca ya. Among us ini adalah game multiplayer di sini kamu akan bermain dengan kawan-kawanmu. Saya mereferensikan untuk bermain game ini dengan jumlah pemain yang full yakni 10 orang.

Mengapa harus 10 orang? Supaya permainan kamu makin hebat di mana dalam 10 orang ini terdiri jadi 2 peranan yakni baik atau umum disebutkan (crewmates) serta jahat dikatakan sebagai (impostor). Jumlah crewmate sekitar delapan orang serta jumlah impostor sekitar dua orang. Sebetulnya tidak harus 10 orang, minimum 4 sangat kecil tetapi ditanggung kurang hebat kalau orangnya sedikit.

Bila telah bergabung 10 orang, untuk pemain yang mempunyai peranan untuk crewmates kalian harus mengakhiri satu task/visi yang kelak tampil di sudut kiri atas sesudah masuk ke ingame. Kalau kalian lihat lagi di atas task itu ada bar memiliki warna hijau kan.

Bar hijau itu ialah satu informasi jika seorang crewmates yang sudah mengakhiri tiap task nya, maka bar itu bertambah sampai penuh. Jadi, pekerjaan seorang crewmates ini ialah mengakhiri seluruhnya task nya sampai bar hijau penuh.

Kemungkinan sampai di sini kalian telah sedikit memahami. Tetapi, kalian perlu lihat hal di bawah ini jika dalam mengakhiri task itu bukan hal yang gampang. Karena kamu akan di kacaukan dengan seorang impostor.

Impostor ini dapat disebut untuk penyusup antara crewmates. Walau sebenarnya mereka adalah seorang pembunuh yang siap kapan saja serta dimana saja membunuh beberapa crewmates. Dengan catatan kalau impostor ini membunuh jangan diketahui sama siapa saja.

Mengapa saya katakan jangan ketauhan oleh siapa saja? Karena sesudah membunuh akan ada mayat dari crewmates itu. Nah, bila ada crewmates yang lain menyaksikan mayat partnernya langsung dapat mendesak report yang berada di sudut bawah kanan monitor kalian.

Report ini berperan jika kalian mendapati satu mayat serta menyampaikannya ke seluruhnya rekanan. Disini hal yang hebat karena tiap orang akan sama-sama curigai keduanya karena tidak ada yang mengetahui siapa impostornya.

Namun, tidak sama ceritanya bila crewmates yang mendapati mayat mengenali impostor yang membunuh partnernya itu. Crewmates lain langsung dapat report serta memvote orang yang diduga untuk impostor untuk dibunuh. Bila dapat dibuktikan maka impostor akan mati serta cuman sisa seseorang impostor saja.

Seorang impostor atau orang jahat mempunyai satu kelebihan dibandingkan crewmates. Mereka dapat keluar-masuk lubang sirkulasi dengan bebas serta dapat lakukan sabotase seperti mematikan lampu atau kurangi oksigen.

Untuk impostor yang sudah mati, kamu dapat lakukan sabotase di mana ini benar-benar menolong rekanmu untuk membunuh beberapa crewmates. Saat sabotasemu sukses kemungkinan rekanmu dapat membunuh crewmates, namun bila crewmates gagal dibunuh oleh rekanmu tetapi sabotase sukses ini akan membingunkan beberapa crewmates.

Beberapa crewmates yang ketidaktahuan akan menekan tombol emergency untuk lakukan dialog ke semua pemain. Di dialog ini kalian harus berhati-hati karena impostor dapat berperanan untuk penipu yang membuatnya seakan-akan ialah seorang crewmates. Hingga kalian akan sama-sama curigai serta dapat kehilangan satu demi satu orang baik.

Oiya saat kamu kerjakan task tetapi bingung tempatnya mengakhiri task dimanapun. Tenang karena kamu dapat menyaksikan tempat itu di map yang sudah disiapkan yang ada di sudut kanan atas terletak di bawah penataan.

Permainan ini jadi semakin memikat bila kalian bermain memakai suara dari faksi ke-3 . Saya mereferensikan bermain memakai discord, karena di saat berunding kalian tidak lewat chat tetapi langsung bicara saja.

Dengan catatan atura pemakaian suara ialah sepanjang game berjalan kalian harus mute discord serta dinyalakan lagi saat sedang berunding. Lalu, untuk siapa saja yang mati harus mute serta jangan bicara sampai game usai.

Game dipastikan usai jika impostor masih utuh atau sukses membunuh beberapa crewmates. Atau crewmates bisa membunuh ke-2 impostor itu.

Kesimpulan

Pokok dari game ini ialah mengenai satu keyakinan pada tiap orang. Lebih dari itu game ini mengajari kita menjadi seperti detektif lho. Kalau kamu tertarik dengan among us, kamu dapat download di playstore atau appstore serta bermainlah dengan teman-temanmu.

Demikian tips dan trik cara bermain among us untuk pemula. Kalau kamu diajakin untuk main game ini menjadi telah memahami serta tidak di bodoh-bodohin lagi.