Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru – League Of Legends (LOL) : Wild Rift menjadi game yang belakangan ini banyak dibicarakan khususnya di Indonesia. Game ini dapat disebut akan menjadi game yang akan menggeser reputasi game lain khususnya pada genre MOBA.

LOL : Wild Rift dikembangkan serta diluncurkan oleh perusahaan terbesar yang sudah mempunyai nama di dunia yakni Riot Games. LOL : Wild Rift merupakan perubahan dari game pc bernama ‘League of Legends’, game ini telah resmi dapat kamu mainkan di Android dan iOS.

Sama dengan game LOL di pc, LOL : Wild Rift dimainkan sarat dengan strategi untuk memenangkan permainan. Jumlah pemain yang dimainkan dalam 1 tim terbagi dalam lima orang dan masing-masing mempunyai role atau peranannya sendiri sesuai champion yang digunakan.

Sekarang ini champion yang sudah rilis di LOL : Wild Rift sejumlah lebih dari 40 champion. Dari sebanyak itu terbagi lagi jadi 5 role, yakni assasin, fighter, mage, marksman (adc), support, dan tank.

Walau tampak sama dengan game MOBA mobile yang lain, sesungguhnya gameplay LOL : Wild Rift sedikit berbeda. Ada banyak player dari game MOBA yang lain bermain game ini suka bingung karena membutuhkan teknik serta skill baik mikro dan makro yang tinggi.

Nah, untuk membantu kamu sebagai pemula yang ingin bermain game ini saya akan memberi beberapa penjelasan penting. Pembahasan kesempatan ini tentang tips dan trik bermain LOL : Wild Rift, baca penjelasannya berikut ini:

Role Gameplay LOL : Wild Rift

Sama seperti yang telah disebut sebelumnya jika game ini mempunyai 5 role dengan perannya masing-masing berbeda. Kamu ‘bisa’ main tetapi tidak mengerti skill dan kemampuan dengan champion yang kamu pakai sehingga sering terjadi kesalah pahaman di dalam team mengenai champion yang dipakai. Karena itu kamu perlu memahami role pada LOL : Wild Rift di bawah ini penjelasannya.

1. Fighter/Solo

Role ini diprioritaskan untuk kamu yang suka bermain sendiri satu lawan satu. Champion yang harus digunakan untuk role ini yakni fighter atau tank. Disamping itu, untuk role ini harus mengambil lane solo jangan ke lane duo karena benar-benar role fighter hanya untuk 1 vs 1.

Untuk seorang pemula yang ingin bermain di lane solo sebaiknya memilih champion seperti Garen, Dr. Mundo, serta Nasus. Champion itu cukup mudah digunakan dan mempunyai ability yang besar sehingga damage serta defensenya seimbang.

2. Assassin/Jungler

Bila kamu player pindahan dari game MOBA lain mungkin masih asing dengan role jungler ini. Jungler tugasnya yakni menghabisi jungle monster untuk memperoleh gold serta exp jangan mengambil minion rekan di lane manapun karena akan menyebabkan level teman setim kamu akan terhambat.

Tidak hanya fokus jungle, seorang jungler bertugas untuk melakukan ganking ke lane yang di rasa memerlukan dirinya. Beberapa champion yang dapat digunakan oleh pemula untuk bermain jungler yakni Master Yi, serta Xin Zhao.

3. Mage/Mid

Untuk lane mid kamu diutamakan untuk sendirian atau solo menjaga lane itu. Umumnya lane ini menaruh champion seperti mage serta akan dibantu untuk ganking dengan seorang jungler. Mage yang cukup mudah dikendalikan untuk kamu yakni Ahri serta Lux.

Baca Juga: DJI Luncurkan Mini 2, Drone Yang Bisa Terbang Hingga 10 Km

4. Marksman (ADC)/Duo

Sudah tahu dong dengan role marksman (adc) role ini mempunyai range untuk menembak lawan. Range pada setiap champion berbeda bergantung yang kamu gunakan dan umumnya role ini ada di lane duo bersama support/tank. Untuk pemula dianjurkan untuk memakai Ashe atau Jinx lebih dulu.

5. Support atau Tank/Duo

Role support atau tank ini bertugas untuk menjaga seorang adc di lane duo supaya tidak terganking oleh lawan. Tetapi, permainan support atau tank ini sebaiknya berhati-hati karena bila kamu terlalu banyak mati diawal akan membuat game jadi sulit khususnya untuk adc. Rekomendasi champion untuk pemula menggunakan role ini salah satunya yakni Bliztcrank atau Amumu.

Settingan Kontrol LOL : Wild Rift

Untuk settingan sendiri semuanya bergantung dari spesifikasi smartphone yang kamu gunakan. Bila merasa settingan ini membuat gameplay jadi patah-patah atau ngelag sebaiknya di turunkan, jangan men-setting kontrol game yang tinggi.

1. General Setting

Untuk setting general ini kamu tak perlu mengganti banyak karena tidak begitu memengaruhi efek permainan nanti, jadi kamu dapat mengikuti settingan default saja cukup atau kamu dapat ikuti settingan seperti di bawah ini.

  • In-Game Chat : On
  • Display Match Result : Off
  • Open Invitation : On
  • Invite Pop Up : On
  • Chat Filter : Off

2. Graphic Setting

Untuk settingan grafis ini disesuaikan dengan spesifikasi ponsel kamu. Ada 5 settingan grafis antara lain Performance, Balanced, High Definition, Ultra High Definition, dan Custom. Kamu dapat mengikuti settingan default tersebut atau settingan di bawah ini.

  • Shadow Quality :Medium
  • Model Quality : Medium
  • 60 fps : On bila patah-patah silahkan dimatikan
  • Texture Quality : High
  • Effects Quality : Medium
  • Resolution : High
  • Perfab_Setting : Off
  • Interface Animation : On
  • Floating Text : On
  • Character Inking : On
  • Map Brightness : Mentok Kiri
  • Fog Brightness : Mentok Kiri

3. Target Setting

Settingan ini mempunyai tujuan untuk me-lock musuh agar sesuai keinginan kita.

  • Potrait Lock :On
  • Force Attack Follow : On

Tujuan Game LOL : Wild Rift

Game 5vs5 ini mempunyai tujuan yang sama dengan game MOBA yang lain untuk memenangkan pertandingan.

1. Pilih Jalur/Lane

Ketika menentukan champion kamu harus tentukan jalur yang ingin kamu tentukan serta berdiskusi dengan tim. Gunakan marksman atau support untuk di lane duo, gunakan mage untuk di mid, gunakan jungler untuk berada di jungle, dan gunakan fighter atau bruiser di lane solo.

2. Membunuh Monster Hutan/Jungle

Kamu bukan hanya fokus di lane saja, alih alih membunuh musuh secara cepat lebih baik masuk hutan untuk membunuh monster epik seperti Baron Nashor atau Drake yang akan membuka buff pada champinmu. Dengan demikian kamu semakin lebih mudah untuk melawan musuh jika sudah ada di atas mereka.

3. Hancurkan Semua Turret dan Nexus

Permainan ini tujuan utamanya ialah menghancurkan base lawan atau Nexus. Sebelum mencapai nexus kamu harus melalui beberapa turet yang menghalangi serta raihlah kemenangan untuk tim mu.

Kesimpulan

Nah, itu tips dan trik bermain League Of Legends : Wild Rift untuk pemula. Untuk penjelasan itemnya kamu akan kami update secepat-cepatnya. Jangan lupa bagikan artikel ini ketemanmu dan selamat bermain.