Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Platform video pendek TikTok umumkan peningkatkan pada privasi dan pilihan berseluncur untuk keluarga melalui fitur terbaru mereka yaitu pelibatan keluarga atau Family Pairing yang dikeluarkan beberapa waktu lalu.

Sekarang orangtua mempunyai pilihan untuk mengontrol pengalaman daring anak mereka dengan menghubungkan akun TikTok mereka ke akun anak mereka. Secara langsung cara ini bisa mengontrol bagaimana anak mereka menemukan konten sekaligus memeriksa keamanannya.

“Fitur Family Pairing dibuat untuk membantu orangtua dalam melakukan edukasi mengenai keamanan digital dan menentukan pengalaman apa yang terbaik untuk keluarga mereka.” kata Arjun Narayan, Director Trust & Safety, TikTok, Asia Pacific, melalui informasi resmi yang diterima Maskodin, Rabu (18/11).

Fitur pertama berupa Penelusuran yang akan memastikan apakah anak remaja dapat mencari konten, pengguna, hastag, atau suara. Selanjutnya, melalui ‘Komentar’ orangtua bisa juga menentukan siapa yang bisa memberikan komentar dalam video anak remaja (seluruh pengguna, teman, atau mungkin tidak ada).

Selanjutnya, melalui ‘Penemuan’ orangtua dapat menentukan apakah akun anak remaja dengan status privat (anak remaja ingin memutuskan siapa yang bisa melihat isi kontennya) atau publik (siapa saja bisa mencari dan melihat isi kontennya).

Disamping itu, Orangtua bisa juga tentukan siapa yang bisa melihat video yang diminati anak remaja berkat pilihan ‘video yang disukai’.

Sebagai informasi, Fitur Family Pairing memungkinkan orangtua untuk mengaitkan akun TikTok mereka dengan akun anak mereka, hal ini sudah meliputi bermacam fitur, seperti kontrol Manajemen Waktu Layar, Mode Terbatas, dan Pesan Langsung untuk sediakan input dan kontrol ke orangtua mengenai bagaimana anak remaja mereka memanfaatkan aplikasi TikTok.