Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Pada akhirnya seusai muncul di Google Play Consol, chipset yang disisipkan ke pada tubuh Galaxy A42 5G terjawab. Smartphone tersebut memang benar dilengkapi oleh chipset Snapdragon 750G.

Di bulan September lalu, Samsung sudah mengabarkan Galaxy A42 5G. Walau Samsung sudah mengutarakan semua spesifikasi smartphone tersebut, tetapi belum mengonfirmasi nama chipset yang dipakainya. Saat sebelum dikeluarkan, ada isu yang menjelaskan jika Galaxy A42 5G disokong oleh chipset Snapdragon 690.

Tetapi, daftar aplikasi benchmarking Geekbench yang muncul sesudah peluncurannya mengutarakan jika smartphone tersebut dilengkapi oleh Snapdragon 750G. Sekarang, handset yang serupa sudah muncul di dalam perincian Google Play Console dengan beberapa spesifikasi utamanya, termasuk chipset yang dipakai.

Sama seperti yang nampak dalam tangkapan layar berikut ini, memang betul jika Galaxy A42 5G dilengkapi oleh chipset besutan Qualcomm dengan nomor model SM7225. Ini mengonfirmasi jika smartphone tersebut ditenagai oleh Snapdragon 750G.

Sama seperti yang telah kita ketahui bersama, Mi 10T Lite dari Xiaomi dan Moto G 5G merupakan dua smartphone yang dilengkapi oleh Snapdragon 750G. Jadi tercatat jika selama ini ada tiga pabrikan smartphone yang telah adopsi chipset Snapdragon 750G dari Qualcomm.

Di pasar Eropa, Galaxy A42 5G dibandrol pada harga £ 349 atau kurang lebih Rp6,5 juta. Ada tiga varian warna yang dijajakan, yaitu Prism Dot Black, White, dan Grey. Samsung Galaxy A42 5G mempunyai layar S-AMOLED 6,6 inci yang mendatangkan resolusi HD+ dan aspek rasio 20:9.

Karena telah diberi panel layar S-AMOLED, Samsung mempersenjatai smartphone tersebut dengan sensor sidik jari yang disematkan di bawah layar. Sementara itu, chipset Snapdragon 750G mendapatkan support RAM sampai 8 GB dan penyimpanan memori internal berkapasitas 128 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD.

Galaxy A42 5G mempunyai kamera depan 20 MP dan susunan kamera belakang yang meliputi kamera inti 48 MP, lensa ultra-wide 8 MP, lensa makro 5 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Sementara itu, untuk catu daya terdapat dukungan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dipadukan dengan pengisian daya 15W.