Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru – TCL baru-baru ini mengeluarkan televisi pintar (smart TV) berbasis sistem operasi Android di Indonesia. Bukan cuman satu, tetapi perusahaan asal Tiongkok itu mengeluarkan tiga model, yaitu A5, A8 serta A10. Smart TV ini hadir karena kesadaran TCL akan hiburan di dalam rumah yang selalu meningkat. Disamping itu, meningkatnya keperluan akan jaringan internet berkecepatan tinggi memungkinkan keluarga mengakses bermacam konten dari internet serta menontonnya melalui layar besar.

TCL A5 datang dengan desain frameless dan panel layar memiliki ukuran 32 inci dan resolusi High Definition (HD). Model A5 datang dengan ukuran layar 40 inci yang memiliki resolusi Full HD. Model ini diperlengkapi dengan fitur HDR untuk menampilkan kecerahan yang maksimal tetapi masih bisa menjaga warna hitam yang pekat.

Sebab memiliki sistem operasi Android, tidaklah aneh bila A5 dilengkapi juga dengan Google Assistant serta bisa menanggapi perintah suara secara alami. Aplikasi bawaan untuk model ini ialah YouTube serta Netfilx, serta sudah pasti kamu bisa mengunduh macam-masam aplikasi yang lain di Google Play Store. A5 diperlengkapi dengan Bluetooth sehingga bisa disambungkan ke speaker atau headset nirkabel.

Smart TV TCL seri A8 terdiri dari 3 ukuran layar: 43 inci, 50 inci serta 55 inci. Sedang untuk resolusi yang dimiliki oleh mode ini yaitu 4K, berarti lebih tajam bila dibanding dengan resolusi Full HD. Dalam Smart TV ini, ada prosesor quad-core 64 bit yang digabungkan dengan kapasitas RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB.

Ada juga Sports Mode yang disebut berfungsi untuk melakukan optimisasi gambar serta suara sehingga memungkinkan pengguna untuk merasakan sensasi melihat acara olahraga secara langsung. Pengguna dapat menampilkan konten hp ke layar TV secara nirkabel karena fitur Chromecast serta Mirroring.

Seri terakhir yaitu seri A10 yang terbagi dalam ukuran 43 inci, 50 inci, serta 55 inci. TCL menjelaskan jika seri ini termasuk TV flagship perusahaan di Indonesia. Tampilan premium berupa metalic frame dan desain frameless menjadikan A10 bisa meningkatkan estetika ruangan di mana dia diletakkan.

Baca Juga: Review Pocophone F2 Pro, Harga dan Spesifikasi Terbaru

A10 diperlengkapi dengan fitur handsfree voice control yang sanggup mengakses TV langsung dengan perintah suara tanpa memakai remote control. Tidak tertinggal juga support Dolby Audio sehingga menjanjikan suara yang jernih. Menjadi TV premium, resolusi yang diberikan TCL A10 yaitu 4K atau 3840 x 2160 piksel. Sayang TCL belum mengatakan harga masing-masing smart TV yang diluncurkannya.