Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Spotify sudah umumkan data seputar artis, album, dan lagu teratas yang tentukan bagaimana 320 juta orang di penjuru dunia dengarkan dan menemukan konten audio di tahun 2020. Pada tahun ini, dijumpai menjadi tahun mengagumkan untuk penemuan dan animo pada musik lokal di Indonesia. Ini nampak dari beberapa artis lokal yang ada di urutan teratas daftar terbanyak didengar (most-streamed) di Spotify.

Dengan musiknya yang unik bernuansakan pop slow-beat dan alunan yang menentramkan, Pamungkas jadi artis lokal yang terbanyak didengar di Indonesia tahun ini. Albumnya, Walk The Talk, yang dikeluarkan pada 2018 juga jadi album yang terbanyak didengar di Indonesia. Disamping itu, lagunya yang dengan judul “One Only” masuk di dalam barisan lima besar lagu yang terbanyak didengar di Spotify di Indonesia.

Spotify Umumkan Wrapped 2020 artis teratas

Menyusul Terakhir ialah Fiersa Besari lalu Hindia di posisi ke-3 dalam barisan artis lokal yang terbanyak didengar tahun ini. Setelah itu di urutan ke-4 dan ke-5, ada Tulus dan legenda musik Indonesia Glenn Fredly. Selanjutnya lagu yang terbanyak didengar di Indonesia ialah hit dari Mahen dengan judul “Pura-Pura Lupa”. Diikuti oleh “Someone You Loved” oleh Lewis Capaldi.

Dan lagu ke-3 yang terbanyak didengar ialah “Secukupnya” dari Hindia yang pernah menempati rangking paling atas Indonesia Hebat 50 di Spotify sepanjang empat minggu beruntun pada awal tahun ini. Tempati urutan ke-4 dan ke-5 ialah “One Only” dari Terakhir dan “Sunday Best” oleh Surfaces.

Spotify Umumkan Wrapped 2020 lagu yang paling banyak didengar

Menutup daftar lima paling atas lagu lokal yang terbanyak diputar ialah “Lebih Dari Egoku” dari Mawar De Jongh dan “Waktu Yang Salah” oleh Fiersa Besari dan Thantri. Mahen dan Mawar De Jongh adalah artis yang bergabung dalam Spotify RADAR, satu program bertaraf global untuk artis pendatang baru yang dikeluarkan Spotify awalnya tahun ini.

Dijumpai dalam kurun waktu dekat ini pemakai Spotify bisa terhubung pengalaman Wrapped yang dipersonalisasi, hingga bisa memperlihatkan apa yang mereka dengar selama setahun ini.