Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Fitur Stories sudah menjadi tren hingga saat ini. Beberapa aplikasi mulai adopsi fitur ini di layanan aplikasi mereka. Instagram, WhatsApp, Facebook telah mengaplikasikannya sejak lama. Selanjutnya belakangan ini diikuti oleh Twitter melalui Fleets. Nah, berita terbaru memperlihatkan jika Spotify ikut juga memeriahkan tren fitur Stories ini.

Untuk dipahami, Snapchat ialah pihak pertama yang mengenalkan ide Stories. Itu berlangsung tahun 2017. Bahkan juga Stories jadi salah satu kunci Snapchat untuk memikat banyak pengguna saat itu. Idenya memanglah bagus, konten yang diunggah ke Stories akan hilang dalam kurun waktu 24 jam. Ini memberi privasi pada pengguna dengan unggahan yang hilang secara otomatis.

Semakin ramainya fitur ini ditambah dengan Spotify yang disampaikan sedang menguji coba fitur ini. Dikutip dari Gizchina (30/11), selama seminggu ini, beberapa pengguna Spotify memberikan laporan temuan Stories di platform pemutar musik tersebut.

Fitur Stories datang di sejumlah playlist terkenal di Spotify. Pengguna merasakan jika Spotify memberi pernyataan “Tap to see the story”. Saat diketuk, akan tampil penampilan story seperti beberapa platform yang lain. Spotify sendiri telah mengonfirmasi jika pihaknya melakukan uji coba fitur stories ini.

Untuk dipahami, ini bukan pertama kali untuk Spotify untuk berinovasi dengan fitur Stories. Tahun kemarin, layanan streaming musik asal Swedia ini menguji coba fitur Storyline yang memungkinkan artis untuk membagikan cerita dibalik layar dengan para fansnya. Awal tahun ini, layanan musik ini mulai mengaplikasikan fitur yang serupa. Lewat fitur ini, beberapa influencer dapat bagikan cerita mereka lewat playlist publik mereka.

Hingga saat ini, fitur Stories di Spotify masih terbatas pada beberapa pengguna tertentu saja. Nampaknya Spotify terus berusaha melihat respon penggunanya terkait kedatangan fitur baru ini. Belum diketahui dengan pasti, kapan Stories di Spotify akan meluncur untuk publik.