Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru – Sony resmi umumkan barisan bisnis anyarnya dengan brand Airpeak. Melalui merek ini, Sony mengatakan akan masuk ke bisnis drone. Sony mengakui jika Airpeak akan mulai diluncurkan pada 2021 mendatang.

Sony menyaksikan peluang usaha drone karena penyebaran drone memberi banyak andil untuk mendatangkan konten yang sebelumnya belum pernah ada. Dalam situs resminya, Sony menyebutkan jika Airpeak adalah refleksi dari inspirasi untuk memberi kontribusi lebih jauh di dunia kreatif.

Selama ini, detail berkenaan Airpeak masih belum bisa diketahui. Yang pasti, Sony telah mengunggah teaser tentang merek baru ini di YouTube. Teaser itu memperlihatkan sebuah siluet baling-baling yang kemungkinan adalah salah satu baling-baling dari drone milik Sony ini.

Hingga saat ini, Sony diketahui dengan kualitas kameranya yang bagus. Perusahaan ini diharapkan bisa memberi kualitas yang setingkat untuk drone-nya. Apa lagi, Sony akan berhadapan langsung dengan DJI yang telah terlanjur terkenal dengan deretan drone-nya.

Sony nampaknya akan menempatkan Airpeak menjadi produk konsumer. Pasalnya perusahaan ini sendiri telah mempunyai divisi drone sendiri yang diperuntukkan untuk pelanggan enterprise. Drone itu umumnya dipakai untuk aktivitas survey, pemetaan sampai mengambil gambar secara langsung.

Tidak itu saja, perusahaan asal Jepang ini menerangkan jika drone buatannya diciptakan dengan kemampuan AI Robotic. Sony berencana untuk memungkinkan penggunaan drone di tempat yang sebelumnya sulit dijalankan. Kemungkinan Sony akan memadukan drone ini dengan beberapa kecerdasan didalamnya.

Baca Juga: Resmi Dirilis Di Indonesia! Garmin Venu SQ Hadirkan Edisi Khusus

Belum diketahui dengan pasti, kapan persisnya Airpeak akan rilis. Walau demikian, 2021 akan hadir tidak lama lagi. Bila Sony terus konsisten, maka Airpeak segera dapat mengudara tahun depan.