Isu Terbaru, Sony akan Hadirkan Seri Xperia Compact

  • 2 min read
  • Nov 24, 2020
Sony akan Hadirkan Seri Xperia Compact

Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Sony diberitakan sedang mengerjakan Xperia 1 III dan Xperia 10 III yang diharapkan akan meluncur pada kuartal pertama pada tahun depan. Berkaitan dengan hal tersebut, ada pula isu yang mengatakan jika Sony akan mendatangkan kembali jajaran Compact Xperia-nya pada tahun depan.

Laporan terbaru mengatakan jika Sony sekarang ini sedang mengerjakan penerus Sony Xperia 1 II dan Xperia 10 II yang resmi dikeluarkan awal tahun ini. Perkiraan sementara, Xperia 1 III dan Xperia 10 III diharapkan resmi dirilis pada kuartal pertama di tahun depan.

Info terbaru yang tidak kalah menarik yang hadirnya dari Sony, dijelaskan jika raksasa elektronik yang baru saja mengeluarkan konsol Sony PlayStation 5 ini sedang mengerjakan sebuah perangkat yang tidak kalah menarik. Kemungkinan, Sony akan mendatangkan kembali jajaran Compact Xperia-nya pada tahun depan.

Salah seorang pengguna Weibo sudah mengakui jika Sony akan mengeluarkan smartphone seri Compact 5,5 inci terbaru pada paruh pertama 2021. Dia mengutarakan jika perangkat tersebut akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 775.

Bisa saja, smartphone kompak yang datang pada tahun depan tersebut adalah varian yang paling rendah dari Snapdragon 875, yang beritanya bisa menjadi otak untuk Sony Xperia 1 III. Oleh karenanya, ada kemungkinan versi kompaknya bisa dijuluki sebagai Sony Xperia 1 III Compact.

Sementara, berkaitan dengan chipset yang dibenamkan ke dalam Xperia 1 III Compact, yaitu chipset Snapdragon 775, itu ialah penerus Snapdragon 765/765G. Cukup banyak pengamat gadget yang memprediksi jika chpset itu akan dikenalkan oleh Qualcomm secara resmi di awal tahun kemarin.

Sayang, tidak ada informasi lain yang tersedia mengenai detail spesifikasi dari Xperia 1 III Compact. Kemungkinan perangkat ini akan meminjam beberapa spesifikasinya dari Xperia 1 III. Prediksi yang lain, Xperia 1 III bisa menjadi smartphone pertama dari Sony yang mempunyai empat kamera dibagian belakang.

Isu yang lain mengatakan jika Sony sedang mengerjakan Xperia 10 III. Diprediksi, smartphone itu akan tiba dengan chipset Snapdragon 690. Disamping itu, smartphone yang lain, yaitu Xperia L5 akan dilengkapi oleh chipset Helio P35. Xperia L5 diharapkan akan datang secara resmi pada kuartal pertama tahun depan.