Snapdragon 888 Resmi Rilis di Snapdragon Tech Summit Digital 2020

  • 2 min read
  • Dec 04, 2020
Snapdragon 888 Resmi Rilis di Snapdragon Tech Summit Digital 2020

Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Gelaran digital tahunan Snapdragon Tech Summit kembali lagi diadakan tahun ini. Dikemas secara virtual, Cristiano Amon sebagai President Qualcomm Incorporated menjelaskan peranan penting perubahan teknologi pada platform mobile dan hadirnya seri tertinggi baru perusahaan yaitu Snapdragon 800 series.

Pada acara ini, Amon kembali lagi mengutamakan bagaimana pengembangan teknologi 5G yang tetap berkembang bisa memberi pengalaman premium ke customer. Intinya pada basis mobile. Tentu saja untuk merealisasikan hal itu, smartphone akan dilengkapi oleh prosesor terbaru milik Qualcomm, Snapdragon 888.

“Membuat pengalaman premium memerlukan konsentrasi berkepanjangan pada pengembangan, loyalitas periode panjang, bahkan juga pada keadaan yang penuh ketidaktentuan sekali juga. Loyalitas ini memerlukan organisasi yang konsentrasi pada hari esok untuk selalu mengantar teknologi-teknologi buat mendeskripsikan ulangi pengalaman premium ke customer,” tutur Cristiano Amon, President, Qualcomm Incorporated.

Untuk memperoleh pengalaman premium, Qualcomm akan mengutilisasi semua feature pada Snapdragon 888. Processor ini direncanakan untuk mengoptimalkan suport konektivitas 5G yang diklaim akan mengganti muka industri di beberapa bidang, seperti komunikasi, data center, kesehatan dan beberapa hal yang lain.

Lekha Motiwala sebagai Director of Produt Management for Qualcomm Technologies bagikan beberapa feature premium yang akan dimiliki Snapdragon 888. Diantaranya ialah modem X60 5G Modem-RF System generasi ke-3 , yang memungkinkannya kompatibilitas global dengan tawarkan mmWave dan sub-6 pada semua pita-pita besar di dunia, dan memberikan dukungan 5G carrier aggregation, multi-SIM global, stand alone, non-stand alone, dan Dynamic Spectrum Sharing.

Disamping itu, Qualcomm memperkenalkan AI Engine angkatan ke enam dengan processor Qualcomm Hexagon yang direncanakan ulangi seutuhnya. Bila dibanding dengan angkatan awalnya, processor baru ini tawarkan peningkatan performa dengan perform 26 tera operations per second (TOPS) yang mengagumkan, namun irit daya.

Qualcomm Snapdragon Elite Gaming sudah bawa puluhan teknologi mobile pertama pada handphone, terhitung Updateable GPU Drivers, Desktop Forward Rendering, dan frame rates capai 144 frames per second (fps).

Snapdragon 888 akan bawa peningkatan berarti pada komputasi fotografi dan mengganti smartphone jadi kamera berkualitas profesional. Dengan kecepatan gigapixel yang dinaikkan, pemakai Qualcomm Spectra™ ISP bisa menangkap foto dan video pada 2,7 gigapixel per detik atau seputar 120 foto pada resolusi 12MP—hingga 35% bisa lebih cepat dibandingkan angkatan sebelumnya.

Beberapa perusahaan memperlihatkan dukungannya, di mana beberapa supplier smartphone akan segera memakai processor Snapdragon 888. Seperti ASUS, Black Shark, Lenovo, LG, Meizu, Motorola, Nobua, realme, OnePlus, OPPO, Sharp, vivo, Xiaomi, dan ZTE.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *