Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru | Digital Chat Station, media yang selalu berbagi hal menarik tentang gadget terbaru kembali lagi membuat kejutan. Kesempatan ini informasi yang diberikan oleh Digital Chat Station berkaitan dengan hasil parameter dari satu smartphone prototipe yang dilengkapi oleh chipset Qualcomm generasi selanjutnya, Snapdragon 875.

Tangkapan layar yang diberikan oleh Digital Chat Station memperjelas kembali jika chipset flagship itu akan memiliki nama sandi Lahaina, salah satu tempat paling indah di pantai barat Hawaii. Qualcomm sebelumnya pernah memberitahukan akan mengadakan konferensi tahunannya di Hawaii pada Desember mendatang.

Dapat kita lihat bersama, tangkapan layar berkenaan parameter dari smartphone prototipe itu berbagi informasi yang sangat detail. Ya! Chipset Snapdragon 875 a.k.a Lahaina ada di bangku pengemudi serta skor keseluruhnya yang dicapai oleh perangkat prototipe itu ialah 899.401 poin, lebih tinggi dari score AnTuTu yang hanya mencatat skor 847,868 poin.

Snapdragon 875 Catatkan Skor 847 Ribu

Tercatat, smartphone ini memliki skor CPU 333.246 poin serta skor GPU 342.225 poin. Sementara, dalam pengetesan memori, skor yang dihasilkan ialah 98.772 poin serta dalam pengetesan penyimpanan, perangkat yang dilengkapi Snapdragon 875 ini menghasilkan 125.135 poin.

Tetapi yang perlu jadi perhatian, perangkat yang dibenchmark ialah prototipe dan bisa saja performa untuk produk akhir mungkin bisa sedikit berbeda. Cukup banyak yang mengharapkan, kedepan smartphone yang dilengkapi Snapdragon 875 semakin lebih ngacir dibanding dengan smartphone yang dilengkapi Snapdragon 865 atau Kirin 9000.

Baca Juga: Ghost Drone – Solusi Murah Membuat Film Dari Udara

Isu sebelumnya mengatakan jika Xiaomi Mi 11 akan jadi smartphone pertama di Cina yang memakai chipset terbaru andalan Qualcomm itu. Sementara, seri Galaxy S21 peluang bisa menjadi smartphone yang pertama dikeluarkan di pasar global dengan chipset Snapdragon 875.

Snapdragon 875 diharapkan akan diproduksi dengan fabrikasi 5nm serta dijelaskan akan mengambil desain Octa-core “1 + 3 + 4”. Di mana, 1 ialah Cortex X1 dengan inti super besar serta diharapkan mempunyai performa puncak 23% lebih tinggi dibanding Cortex A78.