2 Hal Menarik, Smartwatch Redmi Pertama Resmi Dirilis!

  • 2 min read
  • Dec 01, 2020
smartwatch redmi siap rilis

Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Redmi yang merupakan sub-merk dari Xiaomi digadang sebagai brand yang lebih murah dibandingkan dengan brand utamanya. Sebelumnya, Xiaomi belum pernah merilis produk smartwatch Redmi, kini Redmi akan resmi meluncurkan produk teranyar dengan  jenis smartwatch.

Produk smartwatch ini merupakan smartwatch pertama yang dirilis oleh Redmi. Dengan desain simpel dan menarik, smartwatch Redmi dibanderol sekitar $45 alias sekitar Rp 600.000,-.

Di era yang serba canggih ini, salah satu yang berkembang pesat selain smartphone adalah jam tangan pintar alias smartwatch. Di mana jam tangan pintar merupakan suatu inovasi dari beberapa brand yang diluncurkan mengingat segala aktivitas manusia jaman sekarang mulai menempel dengan hal-hal canggih.

Salah satunya adalah adalah smartwatch Redmi yang akan rilis pada bulan Desember 2020. Di mana produk anyar ini merupakan salah satu inovasi yang berkembang setelah merilis beberapa produk smartphone.

Dengan produk yang murah, namun tidak murahan, Redmi meluncurkan produk tidak sembarangan. Di mana produk ini tidak hanya mementingkan harga yang murah, melainkan juga memperhatikan kualitas produk yang berkualitas. Tentu kualitas produk harus dipertahankan sebagai ajang persaingan di pasar mobile yang semakin ketat.

Spesifikasi Smartwatch Redmi

Jam tangan pintar milik Redmi memiliki spesifikasi dengan layar persegi panjang berukuran 1,4 inci yang dihadirkan dengan beragam warna seperti hitam, putih, dan biru sebagai pilihan warna. Sedangkan tali berbahan silikonnya memiliki varian warna di antaranya biru, hijau, hitam, merah muda, dan putih.

Smartwatch Redmi hanya dilengkapi satu tombol sebagai pengaturan, dan fitur lainnya bisa dilakukan pada layar sentuh. Atau kita juga bisa mengatur smartwacth Redmi dengan menggunakan aplikasi khusus yang bernama Mi Fit. Sehingga kita bisa mengatur smartwatch Redmi lebih mudah melalui smartphone kita.

Selain itu, smartwatch ini juga dilengkapi dengan fitur lain seperti NFC Bluetooth 5.0, monitor detak jantung, hingga waterproofing 50 meter. Alias kita bisa menggunakan jam tangan pintar ini untuk menyelam hingga kedalaman 50 meter.

Smartwatch Redmi Berfungsi dalam Aktivitas

Selain monitor detak jantung, Smartwatch Redmi juga dilengkapi dengan fitur tracking 7 mode olahraga seperti lari kecil, lari besa, bersepeda dalam ruang, bersepeda luar ruang, berjalan, berenang, hingga berbagai aktivitas olahraga lainnya.

Tak hanya saat bergerak saja, jam tangan pintar milik Redmi juga mampu memonitor kegiatan kita saat tidur. Alias, kita bisa mengatur monitor detak jantung kita saat tidur dan bisa disetting secara otomatis.

Smartwatch Redmi dibekali teknologi Xiao AI yang mana merupakan fitur suara buatan Xiaomi. Perangkat jam tangan pintar ini menggunakan algoritma gerakan sehingga dapat mendeteksi apapun gerakan kita.

Dengan desain yang menawan, mewah, sederhana, dan fitur yang lengkap, jam tangan pintar ini dikatakan sangat murah di kelasnya.

Bahkan banyak yang mengira tampilan Smartwatch Redmi mirip seperti Apple Watch. Perbedaannya terletak pada bentuknya yang persegi minimalis.

Baterai smartwatch Redmi terbilang awet, karena bisa bertahan hingga 7 hari dan jika kita menyalakan mode hemat daya, maka baterai bisa bertahan hingga 12 hari.

Berat jam tangan pintar ini hanya mencapai 35 gram saja. Sehingga sangat fleksibel ketika kita gunakan saat beraktivitas sehari-hari.

Kabarnya, per hari ini tanggal 1 Desember 2020, Smartwatch ini mulai dirilis di Negeri Gingseng, dan akan dilanjutkan ke negara-negara lain dalam bentuk yang sedikit berubah. Namun, belum dapat kabar apa saja perubahan bentuk pada smartwatch Redmi.

Kabar tanggal rilisi di Indonesia sendiri juga belum diketahui dari pihak Redmi.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *