Samsung Segera Rilis Produk IoT Terbaru Galaxy Smart Tag

  • 1 min read
  • Dec 02, 2020
Samsung Segera Rilis Produk IoT Terbaru Galaxy Smart Tag

Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Samsung nampaknya pada tahun baru kelak ingin mulai memperluas merek Galaxy lebih jauh. Paling tidak tanda-tanda itu nampak dari produk IoT terbaru yang bocor bernama Galaxy Smart Tag, satu alat pencari objek pintar yang kemungkinan kelak akan tersambung ke Samsung SmartThings Find.

Produk ini digadangkan akan mejadi kompetitor berat dari perangakat tracking terkenal di bawah merek Tile, yang secara merek benar-benar kuat untuk perangkat tracking portable. Sebab beritanya seperti diambil dari GSMArena, Selasa (1/12) produk ini siap dikeluarkan pada 2021 nantinya, untuk pasar Indoneisa dan telah disertifikasi oleh otoritas terkait bernomor model EI-T5300.

Secara kemampuan dalam sertifikasi ini, benar-benar tidak tertulis keterangan masalah kemampuanya, dan sebatas informasi Galaxy Smart Tag ini bukanlah produk pencari objek pertama yang dipunyai Samsung, awalnya ada SmartThings LTE yang awalnya telah tersebar dipasaran semenjak 2 tahun kemarin.

Tetapi secara spesifikasi selama ini belum tahu tentu, seperti apakah Galaxy Smart Tag itu akan datang, dan fitur apa yang akan dibawa. Apakah hanya dari sisi konektivitasnya akan hanya tersambung lewat koneksi bluetooth seperti produk lain di pasar, atau memberikan dukungan juga dengan tambahan teknologi Bluetooth Low Energy (BLE) dan ultra-wideband (UWB).

Secara manfaat Galaxy Smart Tag ini menjadi benda pelacak kecil yang dapat diletakkan dimanapun, dan dibenda apa saja yang Anda kira penting untuk meminimalkan risiko kehilangan barang itu. Biasanya alat pencari ini akan mengeluarkan suara untuk memudahkan Anda menemukan barang yang hilang.

Dan beritanya, Galaxy Smart Tag akan jadi salah satunya produk IoT yang akan memeriahkan peluncuran Samsung Galaxy S21, yang diperkirakan akan melaju pada Januari 2021 nanti.