Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Kita sudah mengetahui lama jika Samsung mempunyai seri Galaxy yang bermacam untuk smartphone yang dikembangkannya. Ada seri Galaxy M, A, S dan Note. Untuk memenuhi permintaan mereka yang masuk di dalam segmen pasar “super premium”, Samsung juga akhir-akhir ini sudah meluncurkan smartphone layar lipat.

Laporan terbaru sudah mengutarakan kehadiran sedikitnya empat smartphone seri Galaxy M mendatang yang akan diperkenalkan oleh Samsung. Ada entry-level Galaxy M02 yang kemungkinan akan dikenalkan oleh Samsung secara resmi di awal bulan Desember tahun ini.

Disamping itu, ada pula Galaxy M12 yang baru saja ini render CAD-nya telah tersebar di internet. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini diberitakan sedang mengerjakan Galaxy M42 dan M62. Baterai M42 sudah nampak di platform sertifikasi 3C di Cina yang sekaligus mengonfirmasi kapasitasnya.

Daftar di 3C menginformasikan jika baterai EB-BM425ABY mempunyai kapasitas terukur 5.830 mAh. Ini memperlihatkan jika Galaxy M42 mendatang akan didukung oleh baterai berkapasitas 6.000mAh. Baterai ini sudah menerima sertifikasi DEKRA dan BIS. Daftar BIS mengindikasikan jika Galaxy M42 akan masuk pasar India.

Terkuak pada September lalu jika Galaxy M42 akan mempunyai dukungan kamera utama 64 MP dan penyimpanan memori internal 128 GB. Lantaran Samsung diberitakan sedang mengembangkan perangkat lunaknya di bulan September, spekulasi yang tersebar mengatakan jika Galaxy M42 kemungkinan akan resmi dirilis saat sebelum akhir tahun ini.

Sekarang ini, tidak ada informasi lain yang tersedia mengenai spesifikasi Galaxy M42. Sementara itu, dalam informasi berkaitan, OnLeaks sudah berbagi render CAD dari Galaxy M12. Menariknya, render itu menunjukkan jika desain belakang Galaxy M12 akan mirip dengan Galaxy A42 5G.

Samsung Galaxy M12 sendiri diharapkan datang dengan beberapa fitur canggih nan kekinian seperti layar 6,5 inci, empat kamera dibagian belakang dan pemindai sidik jari yang diletakkan di sisi samping bodi smartphone tersebut. Sementara itu, Galaxy M62, diprediksi akan datang dengan penyimpanan memori internal yang termasuk besar, yaitu dengan kapasitas 256 GB.