Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru – Samsung Galaxy A70s dapat pembaruan baru yaitu One UI 2.5 setelah resmi dikeluarkan September kemarin. Hp ini dikeluarkan di India dan debut dengan sensor 64W Bright GW1 baru Samsung dibagian belakang.

Satu bulan dikeluarkan, Galaxy A70s memperoleh pembaruan. Samsung mengeluarkan antar-muka One UI 2.5 untuk Galaxy A70s. Pembaruan itu dirilis pertama di India. Pembaruan itu datang dengan build number A707FDDU3BTH4. Dengan besarnya file 1,6GB.

Selain itu, pembarun ini diluncurkan bertepatan dengan patch keamanan Oktober. Beberapa fitur yang datang bersaman dengan One UI 2.5 ini ialah Wireless DeX, serta pembaruan mode kamera Pro.

Dilansir dari Sam Mobile, Samsung akan mengeluarkan One UI 2.5 untuk Galaxy A70s dengan bertahap di beberapa daerah.

Sebelumnya, Samsung mengeluarkan pembaruan One UI 2.5. Kesempatan ini Samsung Galaxy A51 memperoleh pembaruan ke One UI 2.5 dengan patch keamanan Oktober.

Sudah diketahui, versi pertama One UI dikenalkan pertama kalinya oleh pabrikan asal Korea Selatan itu dengan basis Android Pie pada 2018.

One UI 2.5 datang dengan pembaruan beberapa fitur, dimulai dari camera yang untuk mode video pro yang mempunyai kemampuan mengatur arah mikrofon, rekaman video 8K pada 24fps dan perekaman video rasio aspek sinematik 21: 9.

Begitu halnya dengan fitur pencatat Samsung Notes yang datang dengan Audio Bookmarks. Fitur yang mempunyai kemampuan sinkronisasi catatan dengan rekaman audio digabungkan dengan suport untuk mengimpor serta mengedit file PDF.

Baca Juga: Review realme Narzo, Harga dan Spesifikasi Terbaru

Selain itu, ada Pilihan warna latar serta template baru serta pilihan menambah text tulisan tangan ke dokumen yang diketik. Seluruh catatan yang tersimpan akan tersinkronisasi dengan automatis dengan perangkat yang lain dimiliki.

Fitur terbaru yang lain yang didatangkan oleh One UI 2.5 diantaranya Samsung DeX yang memberikan dukungan DeX nirkabel di TV dengan Miracast, share password Wi-Fi dengan perangkat Galaxy terdekat, informasi kecepatan jaringan WiFi sebelum tersambung, serta mode peringatan baru.