Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Review SSD WD My Passport, harga dan spesifikasinya di Indonesia; Western Digital atau yang lebih dikenal dengan WD belakangan ini memperkenalkan harddisk eksternal dengan kapasitas yang luas, yaitu My Passport SSD dengan kode WDBAGF0010BBL-WESN.

Kapasitas harddisk eksternal ini tidak main-main, yaitu 1 TB. Mekipun mempunyai kapasitas penyimpanan yang besar, tetapi WD My Passport SSD ini mempunyai bentuk yang sangat indah dan ringkas. Sehingga pemakainya dapat membawanya kemana saja.

Review SSD WD My Passport

Seperti apa kinerja, keunggulan WD My Passport SSD, Maskodin.com mencoba meringkasnya untuk Anda pada artikel kali ini.

Kotak Penjualan

Dalam paket pembelian hardisk external ini terbagi dalam kabel USB-C ke USB-C serta adaptor USB-C ke USB-A saja.

Desain

Mungkin Anda menggangap walau datang dengan desain yang mungil, yaitu dimensi 3.94 inci x 2.17 inci x 0.35 inci, bobot SSD ini lumayan berat. Asumsi itu benar-benar terbantahkan, dengan dimensi tersebut, WD My Passport SSD berbobot 45.7 gram. Sehingga benar-benar ringan. Dengan aksen gelombang pada bodi perangkat serta pojok dan pinggiran membulat, meningkatkan portabilitas dan membuatnya mudah untuk dibawa kemanapun.

Produk ini nyaman untuk dipegang di tangan, serta cocok untuk disimpan di tas atau saku, dan memungkinkan konsumen untuk membawa konten mereka ke mana saja serta menjaga keproduktifan mereka.

WD My Passport SSD, ada dalam bermacam opsi pilihan warna terbaru, yakni abu-abu, biru, merah, serta gold, konsumen bisa memilih yang paling sesuai dengan gaya mereka.

Performa

WD My Passport SSD 1TB memakai port USB-C, sehingga keinginan pengguna bisa cukup tinggi. My Passport SSD, bisa memindahkan serta mengedit file konten berkualitas tinggi nyaris 2x bisa lebih cepat, dibanding dengan drive versi sebelumnya, maka dari itu mereka bisa membuat semakin banyak konten. Baik di laptop atau di desktop saat di dalam rumah, di kantor, atau di perjalanan.

Pengguna bisa menyimpan data mereka dengan aman, harddisk eksternal ini enkripsi ke perangkat keras 256-bit AES, yang diaktifkan dengan sandi untuk membantu melindungi file dan data berharga dengan mudah.

My Passport SSD, disokong dengan teknologi NVMe dengan kecepatan baca 1044MB per detik, serta kecepatan tulis 1018MB per detik. Klaim kecepatan ini telah tepat, serta yang menarik ialah kecepatan menulis data yang terpaut tipis, membuat tidak hanya sesuai menjadi sebatas tempat transfer data dalam ukuran besar, tapi dapat berperan menjadi penyimpanan yang bisa memainkan game langsung saat dipasang di PC atau laptop.

Saat dipakai dalam jangka waktu lama, harddisk eksternal memang akan memunculkan panas. Hal itu benar-benar berkaitan erat dengan pemakaian SSD NVMe yang memunculkan panas. Tetapi, saat digenggam panas yang dibuat tidak begitu mengganggu. Kemungkinan ini terkait dengan penggunaan bahan plastik polycarbonate tersebut.

My Passport SSD mengikutsertakan perangkat lunak untuk mempermudah mem-back up file yang besar ke drive atau akun layanan cloud. Teknologi USB 3.2 Gen-2 dengan kabel USB-C serta adaptor USB-A serta sesuai untuk Mac serta PC.

Tahan Banting

Walau ringan, WD mengakui harddisk eksternal ini sudah diperlengkapi kemampuan tahan benturan serta guncangan. Ketahanan ini membuatnya kuat saat terjatuh dari ketinggian hingga 2 meter. Beberapa fitur yang dijajakan WD My Passport SSD 1TB ialah perlindungan enkripsi hardware 256-bit AES. Sayang hardidisk external ini tidak disokong dengan indikator LED sebagai tanda bahwa perangkat ini telah aktif dan siap digunakan.

Harga dan Ketersediaan

Untuk harga serta ketersediaan, My Passport SSD disokong oleh garansi terbatas lima tahun serta sekarang ini tersedia dalam kapasitas 500GB serta 1TB. Kapasitas 2TB dan beberapa warna yang lain akan tersedia menyusul pada akhir tahun ini. Drive baru ini dijual pada harga:

  • Rp1.899.000 untuk kapasitas 500GB
  • Rp2.999.000 untuk kapasitas 1TB
  • Rp6.299.000 untuk kapasitas 2TB