Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru – Berikut review Advan Barca 5 S5Q, harga dan spesifikasi terbarunya di Indonesia; Apakah Anda adalah pencinta klub sepakbola Barcelona? Well, Anda yang menyatakan pencinta klub asal Spanyol yang berisi bintang-bintang terhebat dunia itu biasanya tentu mempunyai pernak-pernik ciri khas, dimulai dari jersey sampai bermacam aksesories yang lain.

Untuk menambahkan koleksi serta memperlihatkan kesayangan untuk si klub, kemungkinan Anda dapat juga menunjukkan lewat smartphone Android terbaik. Yups, beberapa lalu benar ada peluncuran smartphone yang bertema Barca yang dibuat oleh Advan bernama Advan Barca 5 S5Q.

Perangkat yang dibuat atas kerja sama Advan dan Barcelona ini diperuntukkan untuk pasar kelas menengah kebawah. Akan tetapi, spesifikasi produk bukan spesifikasi murahan karena tawarkan fitur-fitur lumayan bagus.

Review Advan Barca 5 S5Q

Bagaimana fitur, spesifikasi dan harga produk ini? Berikut review harga dan spesifikasi Advan Barca 5 S5Q terlengkap:

Desain Smartphone yang Elegan

Hal pertama yang harus dilihat dalam review spesifikasi Advan Barca S5Q yang ialah dari segi desain. Perangkat ini didesain cukup menarik dengan model tidak jauh berbeda dengan iPhone 6 bila sepintas dilihat dari belakang.

Kelebihan Advan Barca 5 S5Q ini berada di bagian casing belakang hp yang melekat logo FC Barcelona yang cukup besar. Produk memiliki ukuran layar 5 inci ini mudah digenggam karena rancangannya yang tipis tetapi cocok di tangan.

Layar Berkualitas

Layar jadi salah satu hal yang jadi perhatian dalam review harga serta spesifikasi Advan Barca S5Q terbaik ini. Perangkat yang dibandrol dengan harga murah dan sangat terjangkau ini menggunakan layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 16juta warna yang mampu mengambil gambar berukuran 720×1280 piksel.

Layar 5 inci ini mempunyai kerapatan kurang lebih 294ppi yang cukup tajam. Anda juga bisa menikmati fitur multitouch hingga 5 jari.

Memori Internal

Advan Barca 5 S5Q mempunyai tempat penyimpanan standard Android saat ini, yakni 8GB memori internal yang dapat digunakan untuk menampung beberapa aplikasi. Anda yang belum puas dengan kapasitas memori internal tersebut bisa menambah hingga 32GB microSD di slot yang sudah disiapkan.

Dapur Pacu Cukup Cepat

Anda yang memburu sistem operasi terbaru kemungkinan sedikit sedih mengingat Advan Barca ini hanya memakai Android v4.4 (KitKat) mengingat platform terbaru telah sampai v6.0 (Marshmallow). Tetapi kekurangan di sisi sistem operasi dibayar lunas dengan CPU MediaTek MT6592 Octa-core berkecepatan 1.4GHz. Prosesor 8 inti ini dipertemukan dengan 1GB RAM untuk performa optimal.

Baca Juga: Kamera Masa Depan, Hasilkan Gambar Hingga 3.200 Megapixel!

Kamera Standar Selfie dan Mengabadikan Momen

Anda yang menyukai menangkap momen tentu saja benar-benar memperhatikan sisi kamera sebuah hp ‘kan? Produk ini mempunyai kamera belakang memiliki 8MP lengkap dengan LED Flash. Kamera skunder produk ini tidak kalah dari smartphone lain dengan kapasitas sama, yakni 8MP.

Harga Tidak Membuat Kantong Bolong

Mengetahui spesifikasi Advan Barca 5 S5Q mungkin membuat Anda berpikir jika produk ini akan dibandrol lumayan mahal. Eits, jangan salah lho karena pabrikan lokal Indonesia ini tidak menjualnya di kisaran harga Rp2jutaan lebih.

Anda dapat memperoleh handphone Android Barca 5 S5Q cukup dengan budget sebesar Rp1.8jutaan untuk unit baru. Jika merasa belum cukup, Anda dapat beli perangkat bekas yang dibandrol jauh lebih murah di kisaran Rp1.5jutaan saja.

Mengenali review harga serta spesifikasi Advan Barca 5 S5Q tentu saja cukup penting untuk menentukan kesesuaian Anda dengan salah satu produk handphone Android murah. Sekarang Anda telah mempunyai gambaran cukup jelas ‘kan? Segera tetapkan pilihan ya.

Spesifikasi Singkat dan Harga Advan Barca 5 S5Q

JaringanDual SIM GSM – 2G (900/1800/1900 MHz), 3G (900/2100 MHz) – GPRS, EDGE, WCDMA/HSPA
DimensiPanjang 144 mm Lebar 72 mm Tebal 8 mm. Berat 148 gram
LayarIPS LCD Capacitive Touchscreen MultiTouch 5 inches. Resolusi HD 720x1280px. Kepadatan piksel ~293ppi
KameraKamera belakang 8 MP F2/0, Sensor CMOS Sony IMX 219, LED Flash, Autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, Panorama. Perekaman Video [email protected] Kamera depan 5 MP
OSAndroid 4.4.2 KitKat + Acer Liquid UI
ProsesorOcta-core 1.4 GHz – Mediatek MT6592
GPUMali 450MP
MemoriRAM 1 GB, Memori Internal 8 GB, Memori Eksternal MicroSD maksimum 32 GB
KonektivitasWiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4, microUSB 2.0, GPS, USB OTG
Fitur & SensorFM Radio, Accelerometer, Proximity, Dr. Safety
BateraiLi-Ion 2300 mAh – Non Removable
WarnaWhite, Gold