Maskodin, Portal Berita Teknologi Terbaru – Seri terbaru Venu dari Garmin telah diluncurkan di Indonesia. Jam tangan pintar bernama Venu SQ hadirkan edisi khusus dan tawarkan 7 pilihan warna trendy, dan juga mempunyai bermacam fitur pemantau kesehatan tubuh.

Venu SQ hadir dengan 2 macam edisi yang mencakup music edition serta edisi standard atau tidak ada fitur pemutar musik. Untuk music edition mempunyai variasi warna Black with Slate Bezel, Light Sand with Rose Gold Bezel, Navy with Light Gold Bezel, serta Moss with Slate Bezel.

Sementara untuk edisi standard tanpa fitur pemutar musik terbagi dalam Shadow Gray with Slate Bezel, White with Light Gold Bezel, serta Orchid with Metallic Orchid Bezel. Smartwatch baru ini dilengkapi dengan strap selebar 20mm. Berita Gadget Smartwatch Terbaru.

Venu SQ bisa ditautkan dengan mudah ke platform streaming musik seperti Spotify atau KKBox untuk memutar semua lagu favorit pengguna dengan hanya menyentuh 1 tombol saja.

Dengan menyambungkan ke hp android melalui Bluetooth, selain menikmati musik pengguna dapat melihat notifikasi serta pesan yang masuk langsung di Venu SQ serta tersedia untuk semua bahasa.

Spesifikasi dan Fitur Venu SQ

Dari sisi penampilan, Venu SQ tebar daya tarik dengan desain layar berupa persegi seperti smartwatch garapan Apple dan memakai teknologi LCD dengan ukuran 33,1mm dan berat hanya 37,6gram. Garmin mengakui jika di mana smartwatch ini sanggup bertahan hingga 6 hari untuk Mode Jam Pintar.

Selanjutnya untuk Mode GPS dengan musik bisa bertahan hingga 6 jam serta Modus GPS tanpa musik sampai 14 jam. Bahkan juga Venu SQ bisa digunakan untuk kedalaman air hingga 5ATM atau 50 meter maka dari itu memungkinkan untuk dibawa berenang atau dibawa mandi sekalipun.

Tidak itu saja saja, Venu SQ memberikan dukungan 20 mode multisport bawaan untuk berbagai macam olahraga di luar dan dalam ruangan seperti lari, aerobik, yoga, berenang, angkat beban, bersepeda, ski, golf, workout, fitness, dan sebagainya.

Sebagai pemantau beragam data tanpa henti, Venu SQ memakai teknologi pulse-ox untuk mencatat keadaan detak jantung, oksigen darah, frekuensi pernapasan, serta depresi dan memberikan deskripsi yang jelas mengenai kesehatan penggunanya tiap saat.

Ditambahkan lagi pada saat keadaan tidur, Venu SQ bisa memonitor detak jantung, frekuensi saat membolak-balikkan badan, menghitung saturasi oksigen, serta periode tidur REM. Semuanya akan dicatat dalam laporan tidur harian serta aplikasi akan diberikan saran bagaimana pengguna harus meningkatkan kualitas tidurnya.

Untuk wanita, Venu SQ bisa mengidentifikasi awal dan akhir siklus menstruasi dan mendata keadaan fisik, psikis, serta emosional mereka. Sementara itu, Venu SQ sanggup memberikan izin ke kontak darurat, keluarga, serta rekan untuk mengakses detail posisi pengguna bila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan seperti mengalami kecelakaan.

Tidak ketinggalan, Venu SQ mempunyai bermacam jenis tampilan jam dari Connect IQ dengan gratis sehingga pengguna bisa berganti gaya kapan saja yang dinginkan. Ada juga fungsi Face It untuk memuat foto atau mengambil gambar untuk dijadikan tampilan jam personal.

Untuk kamu yang tertarik mempunyai Venu SQ, saat ini Garmin tengah buka pre-order yang berjalan untuk tanggal 9-18 Oktober 2020 baik secara offline di Garmin Store serta Urban Republic atau secara online di Garmin Official Store Tokopedia, Shopee, Blibli, eraspace.com.