Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru – Sama seperti yang telah kita saksikan bersama, tidak lama ini Advan, pabrikan smartphone lokal sudah mengeluarkan Advan Nasa Plus. Ini merupakan smartphone terbaru dari Advan yang sesuai untuk para murid atau pelajar di Tanah Air yang saat ini sedang menjalankan kegiatan belajar secara online dari rumah.

Bukan hanya menganakemaskan para pelajar, Advan kembali membuat kejutan untuk memanjakan para fans gadget di Indonesia yang suka bermain game. Ya! Salah satu kegiatan bermain game sekarang kerap dilakukan oleh beberapa orang untuk melepas lelah di masa wabah pandemi ini.

Advan menjawab dengan menghadirkan Advan G9. Bukan hanya meyodorkan dukungan performa yang dapat dipercaya, smartphone penerus Advan G5 ini tawarkan layar yang mumpuni dan dukungan baterai yang bisa bertahan cukup lama.

Seperti disebutkan oleh CEO Advan Chandra Tansri dalam keterangan tertulis yang diterima jika Advan G9 adalah penerus Advan G5. Advan G5 sendiri sukses meraih predikat Best Gaming Phone beberapa waktu yang lalu.

“Advan melakukan berbagai pembaruan pada sejumlah fitur yang dimiliki Advan G5 ke dalam G9. Harapannya, pengguna bisa merasakan perbedaan yang signifikan dalam smartphone gaming terbaru produksi kami ini,” sebut Chandra Tansri.

Dari sisi performa, Advan G9 sudah dilengkapi prosesor dengan CPU Octa-core A55 yang mempunyai clock speed 1,6 GHz + 1,2 GHz. Sementara itu, untuk memorinya, smartphone ini sudah disediakan RAM sebesar 4 GB yang bersanding dengan penyimpanan internal 32 GB.

Chandra Tansri memberikan janji bahwa pengguna Advan G9 tak perlu cemas dengan kapasitas penyimpanan internal yang dijajakan. Bila di rasa masih tidak cukup mencukupi, pengguna bisa memperlebar kapasitas penyimpanannya memakai kartu microSD sampai 128 GB.

Baca Juga: Kamera DSLR Terbaik Untuk Pemula

Sama seperti yang telah diterangkan di atas, smartphone ini tiba dengan layar lega, yaitu memiliki ukuran 6,6 inci serta resolusinya masih HD+. Pengguna pun tidak perlu khawatir dengan daya tahan catu dayanya. Ya! Advan G9 telah dilengkapi baterai memiliki 5.200 mAh.

“Untuk merekam berbagai momen yang ada didepan mata, pengguna Advan G9 bisa manfaatkan dukungan 4 buah kamera yang disematkan ke dalam smartphone ini. Tidak tertinggal, smartphone ini telah dilengkapi speaker mumpuni dengan teknologi kelas K Power Amplifier,” terang Chandra Tansri.

Seperti umumnya smartphone Advan terbaru yang lain, Advan G9 juga didukung fitur Face ID Security. Berminat untuk beli handphone ini? Advan G9 mulai akan dipasarkan lewat Shopee untuk tanggal 3 November 2020 dengan harga Rp1.399.000.