Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Masalah hubungan India dengan China sebelumnya berbuntut pada penutupan game PUBG Mobile pada 2 September 2020 tempo hari, rumor yang dipacu untuk membungkap game sejuta umat itu adalah masalah keamanan data privasi pengguna.

Walau sulit, PUBG Corp sebagai developer dari PUBG Mobile mengatakan masih ingin aktif di India. Dan berita terbaru, PUBG Mobile akan kembali lagi tersebar, masuk pasar game di negeri Bollywood itu dengan versi baru yang kabarnya direncanakan khusus untuk India.

Walau belum dibocorkan masalah versi India dari PUBG Mobile seperti apa? Tetapi yang cukup menggelitik dari rencana tersebut adalah akan mengangkat nama baru.

Masalah kapan, PUBG Mobile akan meluncur lagi di platform game mobile di India pun, nampaknya tidak akan lama lagi. Pasalnya dalam akun sosial media Instagram PUBG Mobile India, telah mengisyarakatkan kedatanganya lagi, walau tidak memberikan detail tanggal perilisannya.

PUBG Mobile Versi India

Foto dari Selular.ID

Sementara itu pihak PUBG Corp juga telah membuka lamaran pekerjaan untuk mendukung kembali hadirnya PUBG Mobile di India, dalam sebuah lamaran yang tertera dan tersebar secara daring, mereka memerlukan ‘Manajer Divisi Pengembangan Perusahaan’, salah satu tanggung jawab untuk jabatan ini adalah untuk memberikan dukungan proses persiapan PUBG India.

Bahkan juga menurut informasi yang tersebar di internet, target lowongan kerja yang diperlukan sampai 100 orang spesialis serta erat hubunganya dengan teknis seputar game, sebagai wujud usaha membangun kantor cabang di India. Tidak itu saja mereka merencanakan akan mengelontorkan investasi sekitar 100 Juta Dollar dalam bentuk kerja sama dengan perusahaan induk.

Langkah cepat ini pun tidaklah mengherankan, sebab India adalah salah satu negara dengan pemain PUBG Mobile terbesar di dunia, serta cukup potensial secara pasar sebab pada 2017, jumlah pengguna smartphone di India capai 468 juta orang. Dan angka ini akan naik terus. Diprediksi, pada 2022, jumlah pengguna smartphone di India akan mencapai angka 859 juta.

Selanjutnya dari segi ekosistem pun beberapa gamers PUBG Mobile di India berkembang cepat, bahkan juga sudah mempunyai scene kompetitif esports bergengsi. Dan cukup banyak juga gamers PUBG mobile professional di India yang berhasil menembus kompetisi tingkat internasional.