Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru – Penjualan Nintendo Switch Berhasil Lampaui NES; Nintendo umumkan hasil penjualan perangkat Switch mereka sampai Oktober ini. Dalam laporan kali ini, mereka umumkan jika penjualan konsol game terbaru mereka mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Mereka menginformasikan jika perangkat Switch sudah terjual sekitar 6,86 juta konsol. Bila dibanding dengan kuartal yang sama di tahun lalu, penjualan Nintendo mengalami kenaikan sebesar 43%.

Dengan adanya ini, penjualan itu membawa Switch ke angka 68,3 juta. Ini berarti, penjualan konsol game tersebut sukses melewati jumlah penjualan konsol gaming terkenal mereka, yaitu Nintendo Entertainment System (NES), seperti laporan dari Engadget (6/11).

Ini berarti, sasaran selanjutnya yang perlu ditaklukkan yaitu keluarga 3DS serta 2DS. Ini karena jajaran konsol handheld itu sanggup terjual dalam jumlah yang cukup fantastis, yaitu sebanyak 75,94 juta konsol.

Disamping perangkat lunak, hanya ada satu game yang pantas dibicarakan, yaitu Animal Crossing: New Horizons. Game tersebut sudah terjual 3,64 juta kopi lagi sepanjang kuartal ini, yang berarti ada penurunan yang cukup besar dari 10,63 juta kopi yang terjual dalam tiga bulan sebelumnya.

Tetapi, total penjualan dari game tersebut mencapai 26,04 juta salinan. Ini berarti, game tersebut menjadi game Switch ke-2 yang paling laris saat ini, hanya beda 2,95 juta kopi ada di belakang Mario Kart 8 Deluxe.

Baca Juga: Aplikasi Streaming Drama Korea di HP

Dengan makin bertambahnya rilisan game AAA di konsol itu, diharapkan penjualan Switch tetap akan meningkat. Jadi, ada kemungkinan penjualan Switch bisa menjadi konsol terbaik sepanjang masa untuk Nintendo.