Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru – OPPO diberitakan menjalin kerja sama dengan Uniqlo, melalui UNIQLO Flannel Collection Fall/Winter 2020 Digital Catalogue. Pada kerja sama ini, OPPO memprioritaskan beberapa fitur dari kamera OPPO Reno4 F yang banyak mendapatkan perhatian dari konsumen muda, salah satunya AI Color Portrait serta AI Night Flare Portrait untuk beberapa foto katalog digital tersebut.

“Kerjasama di antara OPPO dan Uniqlo mempunyai kemiripan mengarah sasaran konsumen anak muda yang senantiasa aktif ,inovatif serta terus ingin memperlihatkan keunikan dirinya, dimulai dari style baju serta warna baju supaya tampil berbeda. Pada kerjasama ini, OPPO menyertakan salah satu fotografer muda serta berbakat, Raja Siregar, untuk mengambil foto katalog koleksi Uniqlo dengan memanfaatkan sejumlah fitur kamera OPPO Reno4 F,” kata PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A.

Beragam koleksi kemeja flannel teranyar Uniqlo dipotret oleh Raja Siregar dengan memanfaatkan dua fitur terkenal pada perangkat OPPO Reno4 F yaitu AI Color Portrait serta AI Night Flare Portrait. “Ini hal baru yang saya kerjakan, suatu tantangan bagaimana membuat suatu foto fashion menjadi lebih menonjol. Ada teknologi AI Color Portrait dan AI Night Flare Portrait mempermudah saya bereksperimen untuk konsep street model fotografi serta mengombinasikannya dengan rancangan color block. Yang tentu OPPO Reno4 F memungkinkan seluruh ide foto saya mudah untuk direalisasikan,” kata Raja Siregar.

Dua fitur unik terserbut memperoleh respon yang bagus dari konsumen pada saat OPPO mengeluarkan perangkat OPPO Reno4 F ini pertama kalinya. Fitur AI Color Portrait bisa mendatangkan suatu sudut pandang baru pada fotografi smartphone dengan membuat foto potret yang mencolok melalui permainan isolasi warna. AI Color Portrait sanggup menciptakan warna background foto menjadi hitam putih, sekaligus menjaga warna orang atau sekumpulan orang dalam foto masih tampil alami dengan warna sebenarnya. Sementara itu, AI Night Flare Portrait adalah fitur khusus pengembangan OPPO yang akan menyatukan efek bokeh serta algoritma lowlight-HDR untuk hasilkan foto artistik dengan menambahkan efek neon yang cantik pada foto potret yang mempunyai background lampu.

Di kerjasama ini, OPPO akan memperlihatkan hasil bidikan Raja Siregar dengan fitur unggulan OPPO Reno4 F pada halaman sosial media resmi mereka serta nanti dapat ditemukan pada halaman sosial media Uniqlo. Selain lewat sosial media, katalog digital dengan hasil foto dari smartphone OPPO Reno4 F dapat ditemukan di sejumlah tempat, diantaranya bandara internasional Soekarno – Hatta.

Baca Juga: Apple Mulai Kekurangan Kompenen Untuk iPhone 12 Pro

“Koleksi terbaru dari UNIQLO Flannel Collection pada musim Fall/Winter 2020 datang dengan pilihan desain, pola, serta warna yang bervariasi, sehingga akan menghasilkan bermacam gaya yang inspiratif. Melalui kerjasama ini, UNIQLO mengharapkan dapat menginspirasi anak muda untuk tampil percaya diri dan nyaman dalam memperlihatkan keunikan dirinya,” kata Marketing Manager UNIQLO Indonesia, Evy Christina Setiawan.