Oppo Bakal Rilis Varian Baru Reno 5 di Indonesia

  • 2 min read
  • Dec 26, 2020
Oppo Bakal Rilis Varian Baru Reno 5 di Indonesia

Maskodin, Berita Tekno Terbaru –  Oppo telah menyatakan bahwa tidak akan menjual varian Reno 5 Pro di Indonesia. Perusahaan itu ternyata menjanjikan varian lain dalam keluarga Reno 5 di Indonesia, yang teka-tekinya sudah mulai terkuak.

 

Dalam situs web resmi sertifikasi Postel dan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) Kementerian Perindustrian, Oppo terlihat mendaftarkan perangkat smartphone pada 15 Desember yang lalu.
Perangkat tersebut memiliki kode CPH 2145 dan terdaftar dengan nomor sertifikat 72039/SDPPI/2020. Sementara pada situs TKDN Kemenperin terdaftar dengan nomor sertifikat 989/SJ-IND.8/TKDN/10/2020 dengan kandungan nilai TKDN sebesar 31.85 persen.
Belum diketahui secara pasti nama resmi dari smartphone Oppo dengan kode CPH 2145 ini. Ketika dilakukan pencarian, belum ada tanda-tanda jelas hal spesifik dari perangkat ini.
Namun, besar kemungkinan perangkat ini adalah varian baru Oppo Reno 5 yang akan masuk ke Indonesia. Ia mungkin akan mengisi kelas varian Reno 5 yang lebih terjangkau, seperti pada Reno 4 F di tahun 2020 dan Reno 2 F di tahun 2019. Dengan demikian, Oppo mungkin tidak hanya membawa satu varian dalam keluarga Reno 5.
Menurut rencana, Oppo akan memperkenalkan dan menjual Reno 5 di Indonesia pada awal Januari 2021. PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada varian Pro di Reno 5.
“Banyak sekali informasi spesifikasi perangkat Reno 5 yang telah beredar, begitupula dengan beberapa variannya setelah peluncuran perangkat resmi ini di Tiongkok (China). Tidak terkecuali kehadiran varian Reno 5 Pro dan Reno 5 Pro Plus di sana. Namun, untuk pasar Indonesia, tidak akan ada varian Pro dari perangkat ini, kami hanya berfokus pada perangkat Reno 5 saja,” katanya dalam pernyataan resmi.
Lini Reno sendiri kini jadi andalan Oppo untuk menargetkan segmen pasar menengah dan atas. Ia tampil dengan desain keren, warna yang menggoda, dan mengandalkan sektor kamera untuk kebutuhan foto dan video. Sejak dulu, Reno ditargetkan untuk pasar anak muda yang aktif di media sosial dan kreatif untuk menciptakan konten.
Reno 5 sendiri telah diketahui punya kemampuan videografi. Ia punya beberapa fitur andalan seperti AI Color Portrait, AI Monochrome Video dan yang terbaru fitur AI Live HDR video.
Sumber : Kumparan.com