Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru – Seri klasik Nokia 6300 dan 8000 akan segera rilis. HMD Global berencana mengeluarkan kembali ponsel klasik ini. Ke-2 smartphone ini yang diklaim tahan banting ini akan dimodernisasi dengan akses koneksi internet generasi ke-4 (4G).

Nokia 6300 pertama kalinya dirilis pada 2007, yang mempunyai tampilan klasik serta bodi stainless steel. Smartphone ini dahulu cukup terkenal di golongan pebisnis pada eranya, serta merupakan segmen menengah yang cukup kuat.

Sementara Nokia 8000, diharapkan jadi model baru dalam seri premium Nokia dari tahun 90-an yang meliputi Nokia 8800 Sirocco dengan kaca berlapis safir yang tutupi layar, penutup geser keluar untuk layar, keypad, serta kamera 2 MP. Desain slider ialah fitur umum dari seri ini, jadi ada kemungkinan Nokia 8000 4G akan mempunyainya.

Dilansir Gizmochina, menurut website teeknologi German, alasan perusahaan mengeluarkan lagi beberapa produk klasik, yaitu ingin menghadirkan kenangan dan nostalgia untuk pengguna. Ponsel yang dihidupkan kembali, dianggap sanggup jadi daya tarik pengguna ponsel.

Nokia 6300 4G serta Nokia 8000 4G diprediksikan dirilis sebelum akhir tahun serta kemungkinan pertama kali diluncurkan di Eropa sebelum dipasarkan ke wilayah lain. Ke-2 hp tersebut diharapkan tiba bersamaan dengan smartphone Nokia 6.3 serta Nokia 7.3 yang diberitakan segera dikeluarkan.

Seperti diketahui, semenjak HMD Global mendapatkan lisensi untuk membuat serta menjual ponsel merk Nokia, perusahaan Finlandia itu sudah membuat rutinitas untuk menghidupkan kembali ponsel model klasik. Ponsel era dahulu Nokia kembali dikeluarkan dengan fitur kekinian seperti 4G serta support untuk ‘fitur pintar’ tertentu.

Baca Juga: Asus ROG Phone 3 Masih Terhambat Oleh IMEI

Sebelum seri klasik Nokia 6300 dan 8000 akan segera rilis, Ponsel klasik yang pertama kali dikeluarkan kembali ialah Nokia 3310 yang datang dalam versi 2G, 3G, serta 4G. HMD Global mengeluarkan kembali Nokia 8810 atau yang disebut ‘Banana Phone’ pada 2018, Nokia 2720 tahun lalu, serta Nokia 5310 XpressMusic awal tahun ini.