Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru | Dapat disebut saat ini drone mulai dipakai beberapa orang. Tentu saja manfaat drone ini banyak dimulai dari kegiatan yang umum sampai yang ekstrim. Kemungkinan yang sedikit susah ialah saat membawa drone dalam kegiatan setiap hari. Karena itu salah satu team yang mengikut gelaran Intel Make It Wearable membuat drone luar biasa yang dinamakan Nixie.

Nixie ini sendiri sebuah gelang yang menjadi drone. Jika umumnya drone dibawa harus memakai tempat khusus atau tas, Nixie ini hanya butuh disimpan pada tangan dengan menjadi gelang. Nixie adalah jenis quadcopter drone di mana mempunyai 4 kaki dengan baling-baling.

Baca Juga: Review iPhone XS Max, Harga dan Spesifikasi Terbaru

Ke-4 kaki itu bisa fleksibel dilengkukan hingga segera dapat berupa gelang. Fungsi dari Nixie ini untuk mempermudah pemakainya dalam menggambil peristiwa gambar dari lokasi yang susah dicapai seperti udara sehingga perangkat ini cocok dipakai untuk kegiatan ekstrim atau tempat terbuka sekalinya.

Demonstrasi Gelang Drone Nixie

Menariknya dalam demonstrasi dari team pengembang, Nixie bisa dikontrol menggunakan handphone atau dengan automatis diatur. Perangkat ini juga bisa diatur untuk kembali lagi ke pemakainya sesudah mengabadikan moment.

Sebagai tambahan, Nixie ini memakai computer terkecil yang dibuat Intel yakni Intel Edison. Selain itu, perangkat ini sudah sukses memenangkan Grand Prize dari gelaran Intel Make It Wearable serta memiliki hak memperoleh hadiah senilai $500.000 atau sekitar 6 Milyar Rupiah.

Mengagumkan bukan hadiah yang dimenangkannya. Nah Nixie sendiri untuk saat ini masih juga dalam tahap peningkatan agar dipasarkan dengan bebas di pasar. Karena itu untuk pembaca yang ingin membeli harus sabar menanti.