Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru – Video game melejit menjadi salah satu hiburan paling populer belakangan ini, saat banyak orang menghabiskan lebih banyak waktu di dalam rumah. Yang menarik ialah banyak orang-orang menjadi casual gamer untuk pertama kalinya dalam kehidupan mereka.

Baik pemain baru atau yang profesional, memainkan suatu game tentu saja tidak terlepas untuk terus mengejar skor yang lebih tinggi, merampungkan level baru sekalian memaksimalkan pengalaman gaming mereka. Menjadi gamer yang lebih baik, bukan hanya latihan dan kesabaran, tapi juga ada unsur dari perangkat terbaik.

Oleh karenanya, untuk para PC gamer, mempunyai PC dengan kartu grafis terbaik serta kecepatan pemrosesan yang cepat merupakan hal yang mutlak. Untuk gamer konsol, bisa dikejar dengan memaksimalkan performa konsol, atau bahkan juga melakukan investasi di konsol terbaru.

Apa yang mampu memberikan keunggulan tambahan bagi pencinta game di beberapa platform adalah mempunyai monitor dan TV yang dibuat khusus untuk bermain game. Layar ini umumnya datang dengan refresh rate tinggi serta waktu respons super cepat.

Berikut dua layar dari Samsung untuk mengantar kalian ke puncak pengalaman permainan game dengan maksimal:

Samsung Odyssey G9

Samsung Odyssey G9

Sumber: Google Image

Samsung Odyssey G9 merupakan sebuah kemewahan untuk dilihat, menghadirkan desain yang ramping serta canggih yang akan terlihat bersatu ke dalam film sci-fi manapun. Performanya mengagumkan, memanfaatkan seluruh kemahiran teknis serta kemampuannya untuk pengalaman bermain game yang menarik secara visual.

Menyaksikan target dalam gelap atau karakter yang bergerak mendadak di bawah naungan bayang-bayang menjadi benar-benar mudah dengan Odyssey G9,. Ini lantaran monitor gaming garapan Samsung itu telah dilengkapi dengan resolusi Dual Quad High-Definition 5,120 x 1,440 serta layar HDR1000 bersertifikat VESA.

Daya tarik yang lain, Samsung Odyssey G9 ini mempunyai refresh rate 240Hz, waktu respons 1ms, memberikan dukungan kompatibilitas NVIDIA G-SYNC serta AMD FreeSync Premium Pro pada DP1.4 untuk memperoleh hasil optimal dari gameplay berat untuk game berbasis balapan atau serangan.

Baca Juga: Kamera DSLR Terbaik Untuk Pemula

Ini adalah monitor yang prima untuk dipakai pada game first-person shooter di mana pengambilan keputusan sepersekian detik sangat perlu. Ukuran adalah unsur kunci yang lain untuk pemilihan monitor game. Ini terutama berlaku untuk gamer open-world RPG.

Disini Odyssey G9 termasuk sangat mencolok sebab mempunyai layar ultra-lebar 49 inci yang sepenuhnya menyelimuti bidang pandang seseorang. Ini pula sebagai monitor pertama di pasar yang menghadirkan kelengkungan 1000R (disertifikasi oleh TUV Rheinland untuk kenyamanan mata) yang memenuhi sektor pandang pengguna.

Semua yang berada pada layar mempunyai jarak yang sama dari mata kalian, serta memfokuskan kembali pandangan kalian saat menggeser penglihatan dari ujung ke ujung monitor hanya memerlukan sedikit usaha. Jadi, bukannya harus mencari inventaris item selama bermain game, item yang dicari itu sudah ada pada lapangan pandangan kalian.

Samsung QLED 8K TV 2020

Samsung QLED 8K TV 2020

Sumber: Google Image

Sama seperti yang sdah kita ketahui bersama, sekarang ini cukup banyak dari beberapa gamer konsol yang bersemangat menanti konsol Xbox dan PlayStation terbaru. Untuk memperhitungkan hal tersebut, tidak ada salahnya mengupdate TV mereka untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game yang imersif yang bisa diberikan oleh ke-2 konsol tersebut.

Jawabannya, bila ingin memasangkan kedua konsol tersebut, mereka dapat memutuskan Samsung QLED 8K TV 2020 terbaru. TV ini merupakan alternatif yang baik untuk mereka yang mencari pengalaman hiper-realistis, khususnya dengan fitur Real Game Enhancer+, yang mengurangi halo serta blur dalam adegan permainan yang bergerak cepat.

Menawarkan gambar resolusi tinggi dengan refresh rate 120Hz ditambah lagi teknologi Quantum Dot, Samsung QLED 8K TV menambah detail serta realisme ke sebagian besar game. QLED TV generasi terakhir ini memakai teknologi AI untuk menawarkan pengalaman layar adaptif yang secara automatis menyesuaikan tingkat kecerahannya.

Soundtrack game bisa menambah serunya atau justru merusak game, dan game horor merupakan genre terbaik untuk menyorotnya. Dengan fitur Object Tracking Sound +5 (OTS+) yang sinematik, suara bergerak secara aktif, mengikuti gerakan objek dalam layar, memungkinkan kalian untuk bereaksi lebih cepat.

Mainkan game dengan lebih baik

Gamer yang hanya ingin meningkatkan gameplay mereka bisa mengandalkan perangkat yang sesuai untuk membantunya menggapai perfect kill. Salah satu kekurangan memiliki layar sekuat Samsung Odyssey G9 serta QLED 8K TV, kalian tidak bisa lagi menyalahkan performa gaming yang buruk untuk monitor serta TV kalian.

Bila benar-benar hari ini performa gaming kalian buruk, cukup letakkan keyboard atau pengendali konsol, ambil napas sejenak, dan mengambil break dari game. Sebagai gantinya, kalian dapat nikmati konten streaming yang baik dengan layar favorit ini.