Kontroler PlayStation 5 DualSense Bisa Memainkan Game di Steam

  • 1 min read
  • Nov 25, 2020
Kontroler PlayStation 5 DualSense Bisa Memainkan Game di Steam

Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Dalam sebuah informasi terbaru, Steam sukses memasukkan PlayStation 5 DualSense Controller ke Steam Input API, yang membuat kontroler tersebut bisa dipakai di PC.

Seperti diketahui, kontroler PlayStation 5 diberitakan memperoleh dukungan untuk PC dan laptop. Pengguna juga bisa dapat menggunakan kontroler itu di sejumlah game yang ada di pasaran sekarang ini.

Nah, belakangan ini pihak Steam baru saja mengutarakan jika para pengguna platform mereka segera dapat menggunakan kontroler DualSense PlayStation 5 di seluruh game yang berada di perpustakaan Steam.

Steam juga sukses memasukkan kontrol tersebut ke Steam Input API mereka. Ini berarti, para pengguna tidak harus meng-install apapun untuk memastikan mereka bisa memakai kontroler tersebut untuk bermain game Steam, seperti dikutip dari Wccftech (24/11).

Yang membuat sejumlah orang tidak percaya yaitu semua dukungan yang berada di PlayStation 5, seperti motion controls, rumble, trackpads, additional buttons, dan yang lain juga akan segera didukung oleh Steam.

Alasan kenapa Steam secara cepat membuat kompatibilitas kontroler dari konsol untuk platform mereka karena selama sekian tahun kebelakang, para pengguna platform mereka semakin suka bermain game menggunakan kontroler.

Menurut Valve, jumlah gamer yang memainkan game PC dengan kontroler sudah berlipat-lipat ganda bila dibanding dengan tahun kemarin, dengan sekitar 60 % orang tidak akan menggunakan mouse dan keyboard untuk game yang “ramah kontroler”.

Tetapi, untuk sementara dukungan DualSense sekarang ini dibatasi untuk penguji beta Steam, tapi akan segera diluncurkan untuk semua orang dalam kurun waktu dekat ini.