Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru – Pada intinya bermain game untuk bersenang-senang saja. Tetapi, sering bagi beberapa orang memandang game menjadi salah satu tempat di mana bisa merasakan persaingan menjadi luar biasa hingga sangat serius ketika bermain game dan game yang sekarang ini sedang populer dan mempunyai persaingan cukup kompetitif yakni League Of Legends: Wild Rift.

Hadirnya League Of Legends: Wild Rift yang baru saja rilis ini membuka kesempatan untuk seluruh orang menjadi seorang pro player. Setelah sekian tahun ke belakang game jenis MOBA dikuasai oleh Mobile Legends, saat ini League Of Legends: Wild Rift siap bersaing dengan para kompetitornya.

Tetapi, menjadi seorang pro player tidak semudah yang dipikirkan diperlukan satu usaha keras serta latihan tiada henti. Apa lagi untuk game League of Legends ini sebelumnya telah ada pada pc serta saat ini dibuat menjadi versi mobile.

Bukan mustahil player League of Legends pc akan berpindah ke League Of Legends mobile hingga untuk pemain baru yang bermain League Of Legends: Wild Rift mempunyai saingan yang kuat untuk menjadi pro player. Oleh karenanya, untuk jadi seorang pro player kamu perlu mengerti beberapa poin utama ketika bermain game ini.

Kesalahan Player Saat Bermain League Of Legends: Wild Rift

Mengapa harus mengetahui beberapa hal penting lebih dulu saat sebelum main game? Ini mempunyai tujuan supaya kamu tidak merugikan team serta dapat berkontribusi sehingga nanti akan lebih mudah ketika bermain. Ada banyak kesalahan player pemula LOL yang kerap kali didapati dalam ingame. Di bawah ini beberapa kesalahan yang seringkali terjadi di game League Of Legends: Wild Rift:

1. Tidak Mengetahui Pemanfaatan Champion

Kesalahan pertama yang seringkali terjadi iala tidak paham tentang champion yang mereka gunakan. Ini akan berpengaruh untuk team kamu karena gameplay bisa menjadi hancur nantinya bila kamu tidak memahami tentang skill-skill champion yang digunakan.

Seharusnya kamu melakukan uji coba atau latihan lebih dulu untuk mengetahui kemampuan serta cara menggunakan champion yang kamu sukai. Karena, makin banyak champion yang akan keluar nanti akan membuat diri kamu menjadi lebih sulit lagi memahaminya.

2. Tidak Peduli Drafting Champion

Karena tidak paham cara memakai champion yang sudah di pick, automatis kamu tidak peduli mengenai drafting serta isi role di League Of Legends: Wild Rift. Drafting champion sangat penting sebelum masuk di game karena akan tentukan bagaimana jalannya permainan ini.

Baca Juga: Jenis Jenis Topologi Jaringan Komputer

Bila pada sebuah team mempunyai ego yang tinggi maka tidak ada yang ingin mengalah untuk mengisi role yang kosong bisa-bisa akan kalah. Oleh karenanya, ketahui role dalam wild rift ini jangan hanya pick champion saja.

3. Menggunakan Meta Game Lain

Walau terlihat sama, sebenarnya game League Of Legends: Wild Rift ini berbeda dengan game jenis MOBA yang lain. Sebab di League Of Legends: Wild Rift ada 5 role yang penting diisi serta ke-5 role ini sama-sama mengaitkan dan mempunyai peranan penting dalam game.

Role yang membedakan League Of Legends: Wild Rift yang lain yakni ada jungler. Jungler ini harus diisi karena manfaatnya untuk menghabisi jungle di team serta menolong lane team yang memerlukan. Kalau tidak ada jungler dalam team karena itu akan sayang karena jungle tidak ada yang dibunuh hingga gold serta exp akan ketinggalan oleh musuh.

4. Asal Menghabiskan Creep Lane

Di awal game jangan hanya membunuh creep yang ada di lane kamu. Membunuh creep perlu timing yang pas karena haruslah dengan cara last hit supaya memperoleh gold tambahan. Terkadang ada seorang yang ingin membersihkan lane secara cepat hingga tidak memerhatikan last hit.

Sia-sia saja bila kamu bersihkan lane secepat-cepatnya dan ingin lakukan roam. Karena creep di League Of Legends: Wild Rift berjalan sangat cepat dibandingkan game MOBA lain. Jadi, sabar saja nantikan darah creep tinggal sedikit baru kamu hit agar bisa gold tambahan.

5. Asal Pilih Runner dan Spell

Runner serta spell sama pentingnya di game ini. Masing-masing champion pasti memakai runner serta spell yang berbeda bergantung dari status serta kegunaan champion itu dalam game. Salah pakai runner dan spell dapat berpengaruh cukup fatal.

6. Pemilihan Item Yang Tidak Sesuai

Jika kamu belum memahami berkenaan item dari champion yang dipakai sebaiknya ikuti item defaultnya saja. Jangan mencoba pilih item yang tidak pernah digunakan sebelumnya. Kalau kamu ingin coba keefektifan item lakukan pada mode latihan.

7. Tidak Memasang Ward dan Membunuh Monster Epik

Di League Of Legends: Wild Rift ada dua item unik yakni ward dan oracle. Ward ini berperan seperti lampu atau penerangan yang akan memberi vision pada lingkungan disekitarmu. Para pemula kerap kali membuat kesalahan entah itu diganking atau mati sendiri karena tidak mengetahui posisi lawan.

Oleh karenanya, perlu tempatkan item ward untuk daerah tertentu yang tidak dapat dijangkau olehmu supaya waktu ada lawan yang datang kamu langsung bisa mengetahuinya. Disamping itu, membunuh monster epik seperti dragon dan baron bisa menolong kamu lebih mudah untuk memenangkan permainan

Kesimpulan

Nah, itu beberapa kesalahan pemula saat bermain League Of Legends: Wild Rift yang sering dijumpai. Mudah-mudahan dengan adanya artikel ini kamu dapat pelajari beberapa hal penting dalam game ini hingga menjadi seorang pro player. Jangan lupa sharing artikel ini ke temanmu serta mudah-mudahan informasi ini berguna ya.