Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru – Kemarin (6/11), Sony Indonesia secara resmi merilis kamera mirrorless Alpha 7C (A7C) ke pasar Indonesia. Perusahaan tersebut mengklaim jika A7C adalah mirrorless full-frame terkecil serta teringan di dunia. Dengan ukuran 124 x 71,1 x 59,7 mm dan berat 509 gram, kamera tersebut memiliki bobot serta dimensi yang sama seperti kamera mirrorless dengan sensor APS-C.

Kamera terbaru dari Sony ini mempunyai resolusi 24,2 MP dengan sensor Exmor R CMOS dan prosesor BIONZ X eksklusif produksi perusahaan. Oleh karenanya, kamera ini digadang-gadang tawarkan sensitifitas tinggi, resolusi tajam, rentang dinamis yang luas, serta pemrosesan data gambar berkecepatan tinggi.

Sony A7C menyatukan resolusi tinggi dengan minim gangguan noise agar membuat kualitas gambar yang terbaik serta mengagumkan untuk pengambilan gambar serta video setiap hari seperti suasana alam, portrait, olahraga, fotografi jalanan, serta yang lain. Standard ISO semakin luas sampai 51.200 serta bisa diperluas sampai ISO 50-204.800 untuk pengambilan gambar lingkungan dengan cahaya rendah serta minim gangguan.

Memanfaatkan fungsi AI-driven, A7C Real-time Tracking menjaga fokus yang tepat secara otomatis saat tombol shutter ditekan separuh. Kamu dapat tentukan subjek yang diinginkan cukup dengan menyentuhnya di layar LCD. Fitur ini ada untuk pengambilan gambar foto atau film. Peranan AF di A7C menghadirkan fungsi Real-time Eye AF untuk subjek manusia serta hewan buat mencapai fokus yang cepat serta tepat.

Layar LCD yang berada di A7C menawarkan engsel fleksibel hingga kamu bisa memfoto menggunakan beberapa konfigurasi sudut, termasuk selfie. Resolusi layar sentuh ini mengangkat sekitar 921 ribu dot yang menjanjikan visibilitas tajam, bahkan juga di situasi luar ruangan yang terang. Tidak hanya layar LCD, kamu juga bisa melakukan komposisi lewat EVF OLED memiliki resolusi 2,35 juta dot.

Supaya lebih mudah mengunggah hasil foto ke sosial media, Sony A7C dilengkapi dengan sambungan Wi-Fi yang bisa disambungkan ke smartphone. Selain konektivitas 2,4 GHz, kamera ini diperlengkapi standar 11ac melalui frekuensi 5GHz untuk pertukaran data yang lebih stabil serta cepat.

Baca Juga: Cara Bermain Among Us Untuk Pemula

Harga Sony mirrorless full-frame A7C dibandrol dengan Rp26.999.000 (bodi), serta Rp31.999.000 dengan kelengkapan lensa kit SEL2860. Sony A7C mulai tersedia di bulan Desember 2020.