Maskodin, Portal Berita Teknologi Terbaru – Jika Anda tertarik dengan fotografi, sebaiknya Anda mengambil jalan serius untuk hobi yang ini. Sama seperti yang Anda pahami, fotografi adalah salah satu lowongan pekerjaan dengan nilai yang tinggi karena tidak semua orang dapat hasilkan gambar yang baik dalam sekali bidik. Untuk mempelajari hobi ini Anda, sebaiknya kalau Anda membeli jenis kamera DSLR untuk pemula yang dapat Anda pakai untuk menganmbil beberapa foto terbaik.

Dengan kamera macam pemula, Anda dapat latihan menghasilkan gambar yang baik. Oleh karena itu, penting untuk Anda untuk mengenali berbagai jenis kamera DSLR yang diproduksi untuk tingkat pemula. Di bawah ini ialah beberapa jenis kamera DSLR untuk pemula yang dapat Anda pilih. Berita Kamera Terbaru.

Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik Untuk Pemula

Beberapa jenis kamera level pemula yang mempunyai banyak peminat diantaranya ialah Canon 1200D, Nikon D3100, Sony SLT A58, Nikon D3200 serta Canon 600D. Ke-5 camera ini mempunyai keunggulan masing-masing yang paling sesuai untuk anda yang memerlukan kamera ringan dan mudah untuk digunakan.

Nikon D3100 menjadi pilihan yang terbaik untuk anda karena jenis kamera ini walau termasuk entry level tetapi hasil bidikannya benar-benar memberikan kepuasan. Selain itu, kualitas dari body kameranya terbaik dan mudah dibawa pergi hunting foto. Tetapi, kembali lagi, memilih kamera benar-benar tidak semudah memilih pakaian karena tangan orang yang 1 bisa berbeda dengan tangan orang yang lain.

Kamera level pemula, atau yang kerap disebut dengan kamera entry level, umumnya mempunyai bermacam fitur, tombol, atau setting yang lebih mudah sehingga dapat digunakan oleh pemula. Anda tak perlu mengatur fokus atau distorsi cahaya karena semua telah ada pada menu kamera.

Yang harus Anda lakukan hanya menekan beberapa jenis tombol sampai pengaturan yang Anda inginkan. Selain itu, harga dari kamera entry level umumnya tidak semahal kamera-kamera semi pro atau kamera profesional. Oleh karena itu, kamera entry level mempunyai banyak peminat karena selain mudah digunakan, harganya juga tidak begitu mahal. Sebaiknya Anda pilih sendiri jenis kamera yang cocok dengan tangan Anda.

1. Canon 1200D

Canon EOS Rebel T5 atau 1200D ialah DSLR entry-level yang solid pada harga yang cukup dapat dijangkau. Kamera ini mengalami penginkatan daripada pendahulunya, Canon 1100D / T3, dengan resolusi video HD yang lebih tinggi yakni 1080 x 1920 serta sensor 18 megapixel untuk mengambil foto. Canon 1200D diperlengkapi dengan LCD 3-inch, 460.000 dot.

Fotografer pemula akan mudah pahami beberapa dasar menu, kontrol, creative auto, filter serta sesaat fotografer yang lebih senior akan menghargai kontrol manual serta opsi penyesuaian yang membantu pengambilan foto. Dengan ergonomis penataan yang kerap dijangkau ada lewat menu Q serta pemakai dari seluruh tingkat ketrampilan akan mudah mendapati akses cepat ke antar-muka kamera DSLR ini.

2. Nikon D3100

Dengan fisik benar-benar serupa dengan pendahulunya D3000, kamera D3100 ini mempunyai sensor CMOS 14,2 megapixel, bukan saja mempunyai mode live view dan juga kemampuan record video Full HD. Dibanding dengan D3000 body D3100 memperoleh update cukup sedikit, diantaranya memperoleh tombol tambahan di samping kiri layar, tombol untuk berpindah mode, tuas mencolok untuk terjebak live view serta tombol direct untuk record video. D3100 mempunyai sistem AF yang baru dengan 11 poin, Nikon menambah mode autofocus AF-F tambahan untuk memungkinkannya lebih bagus konsentrasi untuk live view serta autofocus sepanjang ambil gambar video.

Walau update body kurang memberikan kepuasan, namun D3100 ditanggung tiada protes dalam soal kualitas gambar, sensor 14MP baru memberi hasil yang baik sekali. Performa ISO tinggi dengan signifikan bertambah dibandingkan D3000, hingga foto hasil ISO tinggi 3200 bisa dipakai dengan riil. Tidak ada kebimbangan jika D3100 adalah yang terhebat dari kamera entry-level DSLR, tawarkan kualitas gambar yang baik sekali ditambah lagi operasi cepat serta harga dapat dijangkau.

3. Sony SLT A58

Sony Alpha SLT-A58 ialah kamera SLT mid-range dengan sensor yang baru ditingkatkan 20MP. A58 akan menukar 2 mode A37 serta A57, membantu untuk menyederhanakan lineup perusahaan. A58 dibuat berdasar fitur A57 serta ditambahkan keuntungan viewfinder SVGA (800×600 pixel) OLED dibandingkan pendahulunya. Kamera ini tawarkan mode baru auto konsentrasi serta mode auto Objek Framing – peningkatan dari modus auto potret di A57.

4. Nikon D3200

Nikon mengupdate DSLR entry-level dengan tambahan sensor CMOS 24MP. Ini menandingi kamera Sony A65, A77 serta NEX-7 yang tawarkan jumlah piksel paling tinggi untuk saat itu untuk ukuran sensor APS-C. Kenaikan resolusi sensor ini cukup berarti, walau jika kamera ini dihargai kurang lebih $699 (harga peluncuran sama dengan D3100). Walau tidak revolusioner, tapi cukup janjikan serta menjadi pilihan up-grade dari D3100 khususnya yang memerlukan foto resolusi tinggi.

5. Canon 600D

Canon Rebel T3i atau Canon EOS 600D ambil seluruh fitur Canon 550D serta menambah layar LCD multi-angle, ditambahkan beberapa fitur yang direncanakan untuk mempermudah untuk pemula untuk memperoleh hasil yang bagus. Diantaranya terhitung Basic+ yang tawarkan kontrol pemakai semakin banyak di mode scene automatis, satu ‘Panduan Fitur’ baru yang memberi keterangan singkat untuk layar untuk peranan kamera serta mode automatis penuh diperbaharui yang saat ini disebut Scene Intelligent Auto.

Kesimpulan

Itulah dia 5 rekomendasi kamera DSLR terbaik untuk pemula.