Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Sekarang ini, sebagian besar baterai yang dipakai oleh smartphone sama, hanya saja kapasitasnya yang berbeda. Tetapi, karena iPhone 13, Apple mempunyai potensi adopsi suatu hal yang diketahui sebagai teknologi baterai papan lunak.

Ini pertama kali digaungkan oleh analis Ming-Chi Kuo yang menulis dalam catatan penelitian pada investor. Menurut Kuo, salah satu faktor berganti ke teknologi baterai papan lunak untuk membantu menghemat ruang di iPhone dan mengurangi biaya pengerjaan perangkat.

Walau demikian, belum diketahui adanya ruang tambahan ini akan membuat Apple memperkenalkan baterai yang lebih besar atau mungkin tidak. Masalahnya merek teknologi itu juga bisa saja menggunakan ruang tambahan itu untuk komponen lain.

Sekarang ini, pendahulunya, iPhone 12 menghadirkan desain baru yang lebih ramping. Sayang, Apple lebih  memilih untuk memasukkan baterai yang lebih kecil yang bisa saja karena tidak mempunyai cukup ruang.

Melihat hal tersebut, kemungkinan ruang tambahan di iPhone 13 bisa digunakan untuk meningkatkan masa penggunaan baterai dengan menawarkan baterai dengan kapasitas lebih besar, seperti yang dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (14/11).

Disebutkan juga, iPhone 13 berpeluang membawa peningkatan kualitas pada kamera, akan tetapi dengan menggunakan desain yang sama seperti sebelumnya. Tetapi, hal ini tidak dapat dipastikan karena masih sebatas isu.