Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru – Apple nampaknya akan meningkatkan kemampuan kamera pada smartphone garapan mereka, yaitu pada iPhone 13. Hal tersebut diutarakan Ming-Chi Kuo, seorang analis. Menurut dia, iPhone 13, Apple bisa memperkenalkan lensa yang bisa lebih cepat pada kameranya.

Salah satu kamera, khususnya modul Ultra Wide, bisa datang dengan aperture f/1.8. Sekarang ini, kamera Ultra Wide iPhone 12 datang dengan aperture f/2.4.

Aperture, pada intinya yaitu berapa banyak cahaya yang dibiarkan masuk ke dalam sensor kamera. Aperture yang lebih rendah, umumnya semakin banyak cahaya, sebab lebih terbuka. Jadi lensa f/1.8 akan membiarkan semakin banyak cahaya masuk dibanding lensa dengan aperture f/2.4.

Ini membantu mengambil foto yang lebih cepat sebab semakin banyak cahaya masuk, yang pada gilirannya bisa membantu mengurangi beberapa hal seperti guncangan kamera sebab foto diambil pada kecepatan bisa lebih cepat. Seperti disampaikan TechRadar.

Kuo mengakui jika dalam soal desain, iPhone 13 tetap sama dengan iPhone 12. Jadi, pengguna jangan terlalu berharap ada perombakan desain yang mencolok.

Sudah diketahui, iPhone 12 datang dengan model Night yang memungkinkan kamera menangkap gambar pada keadaan minim cahaya. Teknologi ini mengandalkan software serta algoritma untuk membantu menangkap gambar yang lebih bagus, terutama di waktu malam hari.

Baca Juga: Honor V40 Rilis Dengan Dua Varian Chipset

Berita sebelumnya mengatakan jika iPhone 13 akan didukung dengan kapasitas memori 1TB. Menurut Jon Prosser, seorang pembocor ulung, seperti dilansir Macworld, Apple dapat mengenalkan model 1TB ke deretan iPhone-nya.

Walau Prosser tidak mengatakan model yang mana akan memperoleh peningkatan 1TB, namun mengingat iPhone 12 baru saja dipublikasikan, kemungkinan yang dimaksud adalah generasi iPhone selanjutnya, serta digadang-gadang itu adalah iPhone 13.