Maskodin, Berita Teknologi Terbaru – Sebelumnya, Instagram mengaktifkan fitur Guides (Petunjuk) untuk pengguna konten kreator, yang fokus pada kesehatan dan kebugaran khusus, dalam upaya menyiapkan sumber daya untuk orang-orang yang tengah berjuang karena wabah covid. Tetapi saat ini, fitur ini dirilis untuk seluruh pengguna Instagram.

Seperti yang ditulis dalam websitenya, fitur itu sekarang dibuka untuk semua pengguna. Disamping itu, konten yang dibagikan semakin bervariasi, mulai dari Products, Places, dan Posts.

Format Guides dirancang untuk kreator berbagi unggahan konten berbentuk tulisan panjang, sepintas penampilannya mirip dengan blogpost.

Kedepannya, pengguna dapat menambahkan video atau foto sebagai pelengkap di dalam tulisan.
Fitur ini disebut menjadi cara Instagram untuk mengajak pengguna semakin lama di aplikasinya, mengingat dengan fungsi ini mereka tak perlu membaca situs eksternal dan website lain untuk mengetahui mengenai tema tertentu.

Tautan untuk Guides bisa diakses melalui situs biografi kreator atau dibagikan melalui Instagram Stories. Sementara untuk pembaca Guides, mereka dapat membagikan konten yang dibacanya melalui Stories atau Direct Messages.

Menurut Instagram, setiap format direncanakan untuk memenuhi keperluan pencipta. Postingan artikel, contohnya, bisa dipakai untuk membuat postingan Instagram (yang sudah Anda buat atau simpan) dengan judul utama dan komentar spesial.

Ini merupakan format yang paling serbaguna yang bisa dipakai untuk berbagi ide, bercerita, dan memberikan usul atau tutorial. Produk hanya bisa dipakai untuk mengkurasi produk yang ada di Toko Instagram.

Fitur baru ini sekarang ini tersedia melalui Instagram Explore Page, dan langsung melalui profile pengguna. Panduan Instagram membuat langkah baru untuk mengkurasi dan mengkonsumsi konten di Instagram, membuka kesempatan besar untuk menceritakan dan berbisnis di aplikasi Instagram.