Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Setelah sukses menjual 2 juta unit sejak mulai dikeluarkan pada Maret 2019, sekarang Huawei kembali mengeluarkan Freelace lanjutanya, yakni FreeLace Pro yang konon kabarnya diputuskan menjadi standar baru untuk semua Bluetooth headphone garapan Huawei.

Fisher Jiang, Country Director Huawei CBG Indonesia menjelaskan jika hadirnya Huawei FreeLace Pro ini didesain secara eksklusif seperti keinginan dan keperluan konsumen. “Dalam menjalankan loyalitas kami untuk memberi pengalaman pembaruan tanpa batasan di setiap baris produk yang kami ciptakan, konsumen berperanan penting dalam perancangan setiap produk. Seperti FreeLace Pro ini misalnya, dari sisi teknologi, desain, kenyamanan, serta faktor yang lain betul-betul disesuaikan dengan kemauan serta keperluan dari konsumen,” ujarnya, Jumat (13/11).

Sebagai penguat dari FreeLace Pro ini adalah ada di sistem peredam bising yang memakai teknologi hybrid dual-mic dengan algoritma pereduksi yang sanggup menurunkan kebisingan sampai 40 desibel.

Mengulik lebih dalam mengenai kualitas audionya, FreeLace Pro diperlengkapi sepasang dynamic speaker dengan diameter 14mm, yang merupakan pemandangan langka untuk produk semacam ini di pasaran. Fitur ini memungkinkan getaran lebih intensif untuk bass yang dalam, khususnya pada ketukan drum.

Sisi tengah diafragma dibuat dari kombinasi alumunium-magnesium, yang ringan serta tahan lama, dan sanggup mereproduksi nada tinggi yang lembut, serta suara tengah yang tepat. “Penyetelan selanjutnya memungkinkan FreeLace Pro mempunyai bentang frekuensi yang paling mirip dengan kurva Harman, alias standar emas untuk bentang frekuensi. Soundstage yang lebih lebar menjadikan headset ini satu tingkat lebih berkualitas, memberikan pengguna pengalaman akustik yang lebih kaya,” kata Fisher.

Sementara untuk desain, FreeLace Pro didesain ergonomis sehingga pengguna tak perlu cemas melewatkan panggilan penting, kehilangan earphone, atau kesusahan mengkoneksikan kembali dengan perangkat. Karakter tersebut semakin diperkokoh oleh susunan tri-hold, yang kelengkungannya terasa cocok serta nyaman di telinga.

Dengan berat yang ringan hanya 34 gr, FreeLace Pro diperlengkapi dengan tali leher (neckband) yang dibuat dari gabungan nikel-titanium pada kabelnya, dan silikon ramah kulit pada luarannya, sehingga terasa nyaman serta lentur saat digunakan.

Yang jadi tarik, earphone ini didesain waterproof karena suport teknologi perlindungan debu serta air IPX5. Serunya lagi, produk ini diperlengkapi kotak kontrol tahan korosi, yang mempunyai bermacam elemen kecil yang canggih, seperti mikrofon multi-arah, baterai polimer lithium-ion 150 mAh, dan sebagainya. Disamping itu, tombol sentuhnya didesain untuk menahan sentuhan yang tidak disengaja, memungkinkan pengguna untuk mengontrol volume, mengatur musik, menjawab panggilan, serta menggunakan voice assistant secara efektif.

Dari segi daya, FreeLace Pro bisa mencapai pemakaian maksimal 24 jam (ANC non-aktif), atau maksimal 16 jam penggunaan tanpa henti dengan ANC aktif. Bahkan juga, dengan teknologi fast-charging USB-C HiPair, FreeLace Pro bisa memutar musik selama lima jam (ANC off) cukup dengan pegisian daya lima menit.