Maskodin, Info Berita Gadget Hari Ini – Kita mengetahui bila Honor merupakan sub-brand dari Huawei. Di pasar Indonesia, Honor juga turut bersaing dengan mengenalkan beberapa jajaran smartphone yang dikembangkannya. Tidak itu saja, di Indonesia Honor memasarkan beberapa perangkat wearable-nya, seperti smartwatch serta smartband. Dan secara resmi Honor luncurkan Honor Band 6.

Perangkat ini datang sebagai fitness tracker pertama di dunia dengan tampilan layar penuh. Ada 2 variasi yang dikenalkan, yaitu tanpa NFC dan dengan NFC.

Bila melihat desain yang ditawarkan, Honor Band 6 ini tidak seperti perintisnya. Smartband ini bisa dianggap sebagai versi mini dari Honor Watch ES yang baru saja diluncurkan. Untuk layarnya, panel yang ditawarkan sudah AMOLED dengan ukuran 1,47 inci serta mempunyai resolusi 194 x 368 piksel dan kaca 2.5D.

Tidak seperti umumnya smartband biasanya, Honor Band 6 tidak dilengkapi dengan tombol kapasitif. Oleh karenanya, smartband ini memakai navigasi gerakan seperti pada smartphone. Tapi, masih ada tombol fisik beraksen merah disamping kanan untuk menghidupkan layar.

Sedang disamping kiri ada text tertulis “HONOR” yang kelihatannya jadi branding untuk perangkat wearable itu. Fitness tracker ini datang dalam 3 pilihan warna yang ditawarkan, yakni Meteorite Black, Seagull Grey, serta Coral Powder. Perlu dicatat jika warna itu hanya berlaku untuk strap sebab bodinya tetap berwarna hitam.

Bicara fitur yang dijajakan, smartband ini memberikan dukungan 10 mode olahraga, pemantauan tingkat oksigen pada darah alias SpO2, Huawei TruSeen 40 untuk pemantauan detak jantung selama 24 jam, Huawei TrueSleep untuk pemantauan tidur serta pengawasan siklus mentruasi.

Baik Honor Band 6 dengan NFC maupun tanpa NFC, ke-2 nya diklaim oleh Honor mempunyai masa pakai baterai sampai 14 hari alias 2 minggu. Disamping itu, untuk Honor Band 6 yang mempunyai dukungan NFC juga diberi fitur pembayaran nirsentuh dan asisten suara.

Selanjutnya, sisi dalam perangkat yang bisa dikenakan ini sudah meliputi support Bluetooth 5.0, akselerometer, giroskop, sensor detak jantung optik, serta baterai dengan kapasitas 180 mAh. Smartband ini memiliki kemampuan tahan air sampai 5ATM serta isi daya melalui pengisi daya magnetis.

Ingin tahu dengan harganya? Honor Band 6 tanpa NFC dibandrol dengan harga 249 Yuan atau sama dengan Rp539.000. Sementara untuk mode yang mempunyai dukungan NFC dijajakan pada harga 289 Yuan atau sama dengan Rp625.000. Di Cina, smartband ini mulai dipasarkan dengan terbuka pada tanggal 11 November 2020.