Maskodin, Portal Berita Teknologi Terbaru – Saat ulasan penuh mengenai VGA terbaru Nvidia GeForce RTX 3070 telah keluar serta membawa beberapa hal positif, pertanyaannya, berapakah sih harga RTX 3070 di Indonesia?

Beberapa penjual telah mengeluarkan angka pastinya, walaupun realitanya itu masih dalam masa pre-order.

Pilihan terendah dari beberapa merk spesifik mempunyai angka Rp 9 juta-an lebih, atau nyaris Rp 10 juta-an. Sedang seri premium, kalian perlu keluarkan budget minimum bisa sampai Rp 13 juta-an. Lumayan mahal, tetapi performa yang ditawarkan benar-benar sebanding.

Dengan kemampuan besar serta membawa performa setingkat atau bahkan juga sedikit lebih bagus dibandingkan RTX 2080 Ti, VGA terbaru Nvidia ini mempunyai banyak arti bagus untuk enthusiast. Berita Komputer Terbaru.

Bagaimana tidak, harga yang ditawarkan jauh lebih murah, yang bahkan belum menyentuh 1/2 harga dari seri 2080 Ti. Di lain sisi, konsumsi daya lebih irit, yang bahkan juga bisa jadi aset berharga untuk pengguna yang inginkan segalanya lewat perangkat kartu grafis ini.

Beberapa penjual secara online telah membuka angka di kisaran 9 juta-an untuk pilihan paling rendah, dimulai dari seri Ventus dari MSI dengan angka terendah yang kami dapatkan di Tokopedia mencapai angka RP 9,1 juta-an hingga angka Rp 9,6 juta-an, Zotac Twin Edge ada di kisaran Rp 9,4 juta-an. Sedang untuk pilihan segmen semi premium seperti Gigabyte Gaming OC mempunyai harga di kisaran Rp 13 juta-an.

Untuk pilihan premium dengan semua fitur mewah yang diberikan, kalian perlu mengeluarkan budget mulai dari Rp 15 juta-an. Contoh, AORUS GeForce RTX 3070 atau ROG Strix dari ASUS mempunyai harga masing-masing mulai dari Rp 15,6 juta-an sampai Rp 16,5 juta-an.

Angka yang cukup fenomenal, tetapi apa yang menarik, seri Gaming X dari MSI justru mempunyai harga jauh lebih murah di kisaran Rp 10 juta-an. Walau kami belum percaya itu merupakan harga pasti, kami rasa itu belum seutuhnya harga final.

Jadi, berminat untuk mendapatkannya? Nvidia GeForce RTX 3070 terlepas dari variasi harga yang sudah ada di pasar online, perangkat grafis ini menjadi jalan keluar pasti buat kalian yang perlu GPU dengan performa tinggi atau harga yang lebih rasional. Setidaknya itulah menurut kami, terutamanya saat kalian inginkan performa sekelas RTX 2080 Ti untuk nilai yang lebih murah.