Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru – Harga aplikasi di App Store naik di beberapa negara termasuk Indonesia bukan berita baru lagi.

Karena sebelumnya dengan alasan nilai tukar mata uang di beberapa negara termasuk Indonesia, bukan hanya berpengaruh untuk peningkatan harga produk Apple seperti iPhone. serta iPad. Kenyataannya Apple meningkatkan harga jual aplikasi yang ada di App store.

Disampaikan gto5mac, Apple baru-baru ini memberitahukan akan meningkatkan harga aplikasi berbayar di App Store, di beberapa negara di dunia.yaitu Brasil, Kolombia, India, Rusia, Afrika Selatan, serta Indonesia.

“Dalam beberapa waktu ke depan, harga aplikasi serta pembelian dalam aplikasi (tidak terhitung berlangganan yang bisa diperpanjang dengan automatis) di App Store akan naik,”catat Apple.

Apple menerangkan, penentuan harga itu menggambarkan diberlakukannya pajak transaksi digital untuk beberapa negara, seperti India serta Indonesia.

Di Indonesia sendiri, ada pajak 10% yang diaplikasikan untuk semua developer asing yang ada di App Store.

Peningkatan harga juga tidak hanya untuk aplikasi, dan juga untuk fitur berlangganan yang ada dalam aplikasi (in-app). “Saat nilai tukar mata uang berubah, terkadang kami harus mengupdate harga di App Store,” terang Apple dalam pesannya ke beberapa developer.

Baca Juga: Review Pocophone F2 Pro, Harga dan Spesifikasi Terbaru

Perombakan berlaku untuk content berbayar dalam aplikasi, alias in-app. Berarti, bila berlangganan satu aplikasi. Apple menerangkan, tidak menggangu metode berlangganan dengan memutuskan langsung akses pada pelayanan yang digunakan. Kebalikannya, perusahaan akan kirim e-mail ke beberapa konsumen in-app untuk memberitahukan tentang peningkatan harga.