Google Perpanjang Dukungan Browser Chrome Sampai 2022

  • 1 min read
  • Nov 30, 2020
Google Perpanjang Dukungan Browser Chrome Sampai 2022

Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Sebelumnya dukungan aplikasi Google Chrome dan aplikasi Chromium Based yang lain untuk Windows 7 hanya dibatasi sampai 15 Juli 2021 saja, tepat 18 bulan semenjak diberhentikannya dukungan Windows 7 oleh Microsoft pada 15 Januari 2020 kemarin.

Tetapi, nampaknya terdapat perubahan, Google sudah memperlebar suport browser Chrome di Windows 7, dan berakhir pada 15 Januari 2022.

Google Chrome akan berhenti berfungsi di komputer yang menjalankan sistem operasi Windows 7 di tahun 2022. Batasan waktu berakhirnya dukungan sudah diperpanjang enam bulan lantaran pandemi global.

Disampaikan Tech Radar, Google melakukan perpanjangan waktu dukungan ini sebab melihat semakin banyak orang yang melakukan aktivitas di dalam rumah karena wabah virus Corona (Covid-19).

Alasan lainnya dari ditambahkannya waktu dukungan ini lantaran kemungkinan Google masih mengetahui jika ada banyak pengguna Windows 7 yang membeli Extended Security Update yang dapat dikatakan semakin mahal setiap bulannya, dan disamping itu ada banyak organisasi besar yang memakai Windows 7 untuk kepentingan usaha mereka.

Dalam halaman informasinya, Google menambahkan jika banyak organisasi sudah direncanakan untuk lakukan migrasi ke Windows 10 di tahun ini, tetapi sebab permasalahan wabah, beberapa perusahaan menunda migrasi sistem operasi mereka. Disamping itu kurang lebih 21% organisasi masih dalam proses migrasi dari Windows 7 ke Windows 10.

Microsoft memilih tidak lagi memberikan dukungan Windows 7 dan pengguna beresiko mengalami kerawanan keamanan. Beberapa pengguna diminta berpindah ke Windows 10.

Berdasar laporan NetMarketShare, sekitar 20,93% komputer yang mengakses internet masih menggunakan Windows 7. Berarti, ada juta-an computer yang akan berhenti memperoleh akses ke Google Chrome di tahun 2022 nantinya.

Saat sebelum ada perpanjangan waktu, informasi sebelumnya mengatakan Google Chrome akan berhenti memberi dukungan di Windows 7 pada 15 Juli 2021. Google menjelaskan tetap akan menilai kondisi dan mengomunikasikan setiap perubahan tambahan di waktu yang akan datang.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *