Maskodin, Portal Berita Teknologi Terbaru – Sekarang Drone jadi salah satu yang bisa mendukung untuk mengerjakan satu aktivitas yang sulit dijangkau. Drone juga mempunyai beberapa kemampuan dimulai dari memata-matai, membuat pemetaan, melakukan foto di udara, mengantarakan barang, menyiram air, serta ada banyak lagi manfaatnya.

Salah satu drone yang memikat ialah Ghost Drone yang mempunyai kebolehan fotografi serta merekam dari udara. Drone ini diciptakan oleh Derrick Xiaong. Awalnya Drone ini direncanakan untuk memudahkan beberapa fotografer dan videografer merekam atau membuat film dari udara (aero filmming) dengan biaya yang rendah.

Tetapi bersamaan dengan berjalannya waktu, sekarang Ghost Drone bukan hanya dipakai untuk industri film profesional tetapi bisa dikonsumsi oleh seorang pemula untuk membuat sebuah film pendek dari udara seperti videografer profesional. Berita Drone Terbaru.

Fitur Ghost Drone

Ghost Drone ini mempunyai beberapa fitur control mode penting yang terbagi dalam Follow Mode, Micro Control Mode, serta Tilt Mode. Dalam Follow Mode ini nanti drone akan mengikuti kemana saja penggunanya pergi selama handphone masih tersambung dengan drone. Untuk Micro Control Mode ini pemakainya dapat mengatur serta mengarahkan drone dengan mudah cukup dengan menyentuhkan jarinya ke monitor handphone.

Paling akhir ialah Tilt Mode yang memungkinkan drone bisa digerakkan maju, diam di tempat, ke kiri serta kanan, ke bawah bahkan juga memutar balik cukup dengan memiringkan serta menegakkan handphone. Selain itu, Ghost Drone mempunyai kemampuan istimewa untuk mengetahui serta menghindari sesuatu yang bisa dilihat oleh mata seperti pohon, gedung untuk meminimalkan kecelakaan saat terbang.

Ghost Drone ini sanggup terbang dalam jangka waktu 30 menit dengan kecepatan 49 m /jam serta 21 knot yang bertahan pada angin sampai jarak komunikasi maksimal 1000 m. Selain itu, Ghost Drone ini dapat disebut mudah dirakit dibanding drone yang lain.

Untuk pembaca yang berminat untuk beli drone ini dapat segera memesan di toko online seperti Jakartanotebook. Untuk harga sendiri beragam bergantung model yang ada dengan range harga 8,2 Juta sampai 10,6 Juta Rupiah.