Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru – Fitur screenshot benar-benar membantu pemakai smartphone di beberapa kondisi. Namun, kadang tidak mudah mengambil screenshot daftar belanja, detail kontak, resep masakan, dan lain-lain. Dan sepertinya fitur long screenshot segera hadir di Android

Kerap kali informasi tidak muat di layar serta di situlah diperlukan long screenshot. Fitur itu sudah ada pada perangkat Samsung, OnePlus, Huawei, serta Motorola selama beberapa saat, tapi dari Android sendiri belum juga menyediakannya.

Nampaknya hal tersebut akan berubah, dan pengguna Android akan segera bisa memanfaatkan opsi Long Screenshot. Fitur baru ini kemungkinan ada di browser Chrome untuk Android.

Situs teknologi ChromeStory, webiste yang mengulas berita terbaru mengenai Chrome serta Chrome OS, menemukan sebuah simbol di dalam kode Chrome, yang berbunyi: “Chrome Share Long Screenshots: Memungkinkan UI untuk mengubah serta membagikan screenshot panjang di Android”.

Menu Share Chrome di Android telah mempunyai pilihan untuk menangkap serta mengubah tangkapan layar serta bendera Long Screenshot yang baru memperlihatkan fitur itu mungkin segera diperpanjang.

Sudah pasti, kami tidak seutuhnya percaya apa artinya “long screenshot” tapi bisa diibaratkan jika itu mirip dengan fitur scrolling screenshot.

Khususnya mengingat ikon ini ditemukan di browser website, kita tahu halaman website jarang muat di layar smartphone dan menggulir kebawah merupakan suatu kewajiban.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Kartu Grafis AMD Radeon RX 6000 Series Berikan Performa Menarik

Sekarang ini, tidak ada informasi selanjutnya mengenai fitur Long Screenshot, serta implementasinya masihlah jauh dari konfirmasi. Tetapi, ini merupakan jalan keluar yang bermanfaat untuk seluruh pengguna Android.

Apakah Google mungkin memasukkan fitur ke dalam OS versi selanjutnya atau melalui pembaruan software, kita nantikan saja.