Maskodin, Portal Berita Teknologi Terbaru – Setelah DJI Mavic Air 2 dikeluarkan secara global di bulan April 2020 lalu, sekarang DJI serta PT Sinar Eka Selaras (anak usaha Erajaya Grup) dengan resmi membawa drone terbaru ini ke Indonesia.

DJI Mavic Air 2 dapat dibeli dengan cara pre-order mulai dari tanggal 4 Mei sampai 14 Mei 2020 di toko online Eraspace.com milik Erajaya. Drone ini tersedia di Tokopedia, Shopee, JD.ID, Bukalapak, Blibli, serta Lazada Indonesia.

Pihak DJI menjelaskan jika ada 2 pilihan pembelian Mavic Air 2 yang terbagi dalam paket standard dan Fly More Combo. Untuk paket standar dibandrol di harga Rp 11.999.000, di mana pembelinya akan memperoleh Mavic Air 2, 1 baterai, pengendali jarak jauh, serta seluruh kabel yang diperlukan. Berita Drone Terbaru.

Sementara paket Fly More Combo akan mendatangkan seluruh komponen yang ada pada paket standard, tetapi dengan tambahan tas bahu, filter ND, hub pengisian daya, serta 3 baterei dan dijual di harga Rp 15.999.000.

Selama masa pre-order akan ada penawaran spesial untuk pengguna kartu kredit BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Citibank, DBS, Permata Bank, serta Mandiri berupa cashback sampai Rp 1.500,000 serta angsuran 0% sampai dengan 24 bulan.

Drone yang ini hadir dengan dimensi total 183 x 253 x 77 mm, tetapi jika sedang dilipat maka dimensinya menjadi 180 x 97 x 84 mm. Sementara beratnya sendiri dapat mencapai 570 gram yang diklaim DJI seberat botol air kecil.

Mavic Air 2 ini memiliki motor penggerak baru, pengendali kecepatan elektronik (ESC) baru, teknologi baterei yang disempurnakan, serta desain aerodinamis untuk memberi waktu terbang maksimal hingga 34 menit. Teknologi transmisi OcuSync 2.0 milik DJI sudah ditingkatkan untuk memberikan sinyal video HD yang paling handal serta stabil dari drone untuk jarak maksimal 10 km.

Kualitas Kamera DJI Mavic Air 2

DJI mengakui jika drone ini bisa merekam video sampai resolusi 8K serta menjadi drone pertama dalam seri Mavic yang tawarkan video 4K untuk 60fps serta 120 Mbps. Penggunanya dapat merekam konten yang unik dengan memakai fitur video HDR, 4x Gerak Lambat dalam 1080p untuk 120fps, atau 8x Gerak Lambat dalam 1080p untuk 240fps.

Pilot drone ini bisa merekam gambar 12 MP atau memilih fitur memiliki resolusi besar 48 MP yang bisa memotret dengan detail yang baik. Sementara gimbal 3 sumbu membantu mengimbangi guncangan kamera untuk membuat rekaman yang lancar serta stabil, meskipun dalam skenario yang tidak bisa diprediksi sekalipun.

Ada fitur SmartPhoto untuk drone ini yang sanggup merekam foto 12 MP menggunakan analisis gambar serta pembelajaran mendalam yang hebat untuk memilih dengan automatis satu dari 3 opsi pengambilan gambar berbentuk Foto HDR, Hyperlight, serta Scene Recognition.