Maskodin, Portal Berita Teknologi Terbaru – Setelah lama dinanti, akhirnya DJI luncurkan Mini 2, Versi ke-2 drone ini berukuran minimalis tapi mempunyai kualitas perekaman video hingga 4K serta sanggup memotret foto dalam format DNG RAW.

Drone Mini 2 ini sudah pasti hadir menjadi penerus Mavic Mini yang meluncur tahun kemarin. Dikutip dari PetaPixel (5/11), peningkatan dibanding dengan versi sebelumnya hadir di perekaman 4K sampai 30 fps. Bila pengguna merekam video beresolusi Full HD (1080p), Mini 2 memasukkan fitur zoom digital baru. Ada zoom sampai 4x dalam Full HD, zoom 3x dalam resolusi 2,7K, serta zoom 2x dalam resolusi 4K. Berita Drone Terbaru.

Mini 2 saat ini dilengkapi dengan teknologi OcuSync 2.0, yang disebut teknologi transmisi khusus dari DJI untuk memastikan koneksi jarak jauh yang stabil di antara remote control dan drone. Teknologi frekuensi ganda dengan otomatis berubah antar saluran untuk membantu menghindari gangguan. DJI Mini 2 mempunyai jangkauan transmisi sampai 10 km, yang merupakan peningkatan 150% dari Mavic Mini versi awalnya.

Motor listrik Mini 2 juga mendapatkan peningkatan, dan meskipun perubahan hanya menciptakan tambahan waktu satu menit (total baterai 31 menit, dibanding Mavic Mini 30 menit), motor jenis baru ini menghasilkan akselerasi serta kecepatan yang lebih baik dan kemampuan untuk meredam angin kencang hingga 40 km/jam.

Untuk Mini 2, DJI gunakan tombol serta fungsi yang disederhanakan untuk menjaga beberapa hal tetap efisien serta mudah dimengerti dibanding dengan drone yang lebih kompleks. Tetapi seperti semua drone DJI, sensor pemosisian serta sensor visual memiliki kualitas tinggi membantu Mini 2 melayang tepat di tempatnya. Ada juga kelengkapan GPS yang yang berfungsi untuk membantu pendaratan automatis.

Tidak ketinggalan juga DJI tawarkan platform layar baru yang dikatakan Charging Display Case yang dipasarkan terpisah. Casing berwujud kubah ini memiliki fungsi sebagai platform pengisian daya baterai. Harga DJI Mini 2 yaitu USD349 (Rp5 juta) yang menyertakan drone, kontroler, serta 1 baterai. Sedangkan model Fly More meliputi drone, kontroler, 3 baterai, hub pengisian daya, serta tas, dipasarkan dengan harga USD599 (Rp8,6 juta).