Corsair Bawa Jajaran Perangkat Baru ke Indonesia

  • 2 min read
  • Nov 26, 2020
Corsair Bawa Jajaran Perangkat Baru ke Indonesia

Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Corsair kembali lagi membawa jajaran peripheral terbaru mereka untuk para maniak gamer di Indonesia. Dalam suatu acara live streaming yang diselenggarakan pada Selasa (24/9) malam di akun Facebook dan Instagram, mereka mengenalkan jajaran peripheral terbaru mereka, dimulai dari mouse sampai headset.

Yang pertama mereka mengenalkan jajaran keyboard terbaru, yaitu K100 RGB dan K60 Pro. Ke-2 keyboard ini datang dengan beragam fitur terbaru yang sesuai untuk para gamer.

Untuk K100, Corsair memakai Keyswitch terkini bernama OPX Optical Keyswitch. Switch ini mempunyai jarak aktuasi 1,0mm, total travel aktuasi 3,2mm, dan daya tahan 150 juta kali klik, di mana sedikit lebih baik bila dibanding dengan Cherry MX.

Pengguna akan memperoleh memory foam palm rest yang bisa tersambung menggunakan magnet. Tidak tertinggal, ada pula 6 macro keys dan iCUE Control Wheels yang bisa dipakai untuk multimedia sampai mengontrol game.

Ada pula fitur 44 zona RGB, dedicated multimedia control, dan Stealth Indicator. Disamping itu, memakai finishing brushed aluminium, penampilan K100 RGB ini nampak benar-benar eksklusif.

Berpindah ke K60 Pro, Corsair memakai compact form factor. Masih memakai brushed aluminium, keyboard tersebut tampil secara eksklusif dan kuat.

Ada dua mode untuk K60, yaitu K60 Pro dan K60 RGB Pro. Perbedaan dari ke-2 keyboard ini hanya berada di LED nya saja. Untuk RGB Pro datang dengan backlight RGB, sedang untuk versi Pro hanya memakai LED warna merah.

Ke-2 nya datang dengan switch teranyar dari MX, yaitu Cherry Viola Switch. Ke-2 keyboard ini menawarkan pengalaman terbaik bermain game, atau pengalaman mengetik yang sangat baik bila dibanding dengan pesaing mereka.

Corsair membawa tiga headset sekaligus, Virtuoso RGB Wireless SE – Espresso, Virtuoso RGB Wireless – Pearl, Corsair Gaming Headset HS60 Haptic, dan HS70 Bluetooth.

Untuk Virtuoso RGB Wireless SE – Espresso dan Virtuoso RGB Wireless – Pearl adalah solusi Corsair tidak hanya untuk para gamer saja, tetapi untuk para streamer dan pembuat konten. Sedang untuk Corsair Gaming Headset HS60 Haptic, headset ini diciptakan untuk para gamer. Headset ini memakai teknologi haptic untuk memperoleh solusi bass yang lebih bagus untuk para gamer.

Sedang HS70 Bluetooth, Corsair mengakui jika headset ini adalah solusi headset gaming untuk semua platform game. Selain bisa disambungkan dengan Bluetooth, headset ini dapat dihubungkan ke konsol game lain memakai dongle yang ada.

Untuk mouse, mereka membawa Katar Pro Wireless. Mouse ini hanya berbobot sekitar 96 gram, memakai sensor Pixart PMW3325 dengan 10.000 DPI dan waktu pakai sampai 135 jam.

Dan untuk Katar Pro, Corsair memakai sensor Pixart PMW3325 yang mempunyai DPI sampai 12.400 DPI. Sama dengan versi wireless-nya, Katar Pro ini lumayan ringan yaitu berbobot 96 gram saja.

Sedang untuk microphone, mereka membawa dua microphone baru yaitu Elgato Wave 3 dan Wave 1. Ke-2 nya datang dengan microphone bertipe Condenser, dan datang dengan koneksi USB Type-C.

Perbedaan ke-2 nya hanya berada di pengaturan apa yang bisa dilakukan pengguna langsung di mic-nya. Di Wave 3 ada lebih banyak kontrol, seperti tombol mute, pengaturan Gain untuk mic langsung di perangkat atau software, dan monitoring yang lain.

Untuk ketersediaannya sendiri, Corsair mengatakan jika seluruh perangkat yang dikenalkan kesempatan ini sudah dapat dibeli warga Indonesia mulai saat ini di retail resmi Corsair di seluruh wilayah di Indonesia.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *