Cara Menggunakan Live Rooms Instagram

  • 2 min read
  • Dec 03, 2020
Cara Menggunakan Live Rooms Instagram

Maskodin, Berita Tekno Terbaru – Instagram umumkan peluncuran fitur Live Rooms untuk memberi semakin banyak pilihan untuk beberapa pengguna dan kreator agar bisa tersambung secara virtual dan membuat audience mereka.

Lewat fitur ini, pemakai segera dapat lakukan Instagram Live bersama tiga atau 4 orang pemakai yang lain. Sesudah lewat step eksperimen yang dikerjakan ke sejumlah kecil pemakai di Indonesia awalnya, Indonesia sekarang jadi salah satunya negara pertama yang akan memperoleh fitur itu.

Pieter Lydian, Country Director, Facebook di Indonesia, menjelaskan di tengah-tengah wabah Covid-19, Instagram menyaksikan bagaimana beberapa pemakai, inisiator dan beberapa pebisnis sudah manfaatkan fitur Live secara inovatif.

Menurut Pieter, Live Rooms memungkinkan mereka untuk lakukan Instagram Live bersama sebagian orang sekaligus, hingga mereka bisa berkreatifitas lebih inovatif dalam membuat dan mendatangkan content hebat yang positif dan inspiratif lewat pola yang lebih bermacam dan tarik seperti talk show, podcast, sesion bertanya jawab secara Live atau sebatas membuat percakapan enteng bersama sama-sama pemakai yang lain.

“Tahun ini, kami menyaksikan pemakaian fitur Live yang mengagumkan dari beberapa pemakai di Indonesia. Kami benar-benar di inspirasi dengan kreasi pemakai dalam manfaatkan fitur itu untuk selalu tersambung dengan rekan, keluarga, kerabat, atau audiens mereka di tengah-tengah periode wabah ini. Karena itu, kami mendatangkan fitur Live Rooms di Indonesia agar buka ruangan untuk beberapa pengguna dan inisiator di negara ini untuk selalu berkreatifitas dan menebarkan beberapa konten positif di basis kami,” tutur Pieter.

Cara Menggunakan Live Rooms Instagram

Berikut langkah-langkah untuk menggunakan Live Rooms Instagram:

  • Untuk mengawali Live
    1. Geser halaman khusus ke kanan.
    2. Pilih Tayangan Langsung.
    3. Tekan tombol lingkaran yang ada dibagian tengah bawah layar untuk mengawali Siaran Langsung.
  • Untuk ajak rekan tergabung di tayangan Live Rooms
    1. Tekan simbol Kamera/Rooms.
    2. Pengguna akan menyaksikan daftar rekan yang mengirim permintaan untuk tergabung di Live Rooms atau pemakai bisa menuliskan nama rekan yang pengin ditambah.
    3. Pengguna bisa menambah sampai tiga rekan untuk tergabung dalam tayangan Live Rooms. Mereka bisa menambah ke-3 nya secara bertepatan atau setahap.
  • Bila host memakai piranti iOS, mereka tetap bisa memakai fitur Q&A di Live Rooms. Namun, untuk sekarang ini pemakai tidak bisa tampilkan video atau foto sama dalam fitur Live yang ada sekarang ini.

Dijumpai, Instagram masih mendatangkan bermacam fitur keamanan untuk Live Rooms. Pemakai tetap sembunyikan tanggapan negatif waktu Live Rooms berjalan. Disamping itu, bila host memblok pemakai spesifik, mereka tidak bisa ajukan permintaan untuk tergabung di Live Rooms, walau pemakai itu tidak dikunci oleh pemakai yang lain. Pemakai Instagram yang awalnya tidak bisa memakai spek Live sebab mereka menyalahi Pedoman Komunitas Instagram, pun tidak segera dapat tergabung dalam Live Rooms.

Fitur Live Rooms sudah dikeluarkan secara bertahap untuk pemakai di Indonesia dan India. Dalam beberapa waktu ke depan, fitur ini akan ada untuk semua pemakai Instagram secara global.