Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru | Jika kamu kesulitan saat ingin membuat tanda tangan di Microsoft Word, kamu sudah tepat mengunjungi situs ini, karena pada artikel kali ini membahas bagaimana cara membuat tanda tangan digital di Microsoft Word 2007, 2010, 2013 atau pun Microsoft Word 2016 dengan mudah.

Saat kamu sedang membuat suatu surat atau dokumen resmi pasti tanda-tangan ialah hal penting dan harus ada. Kemungkinan untuk surat atau dokumen yang telah diciptakan dapat dengan mudah langsung ditanda tangani.

Tetapi, bagaimana dengan dokumen yang berbentuk word atau belum di print serta memerlukan tanda-tangan. Di mana di saat darurat seperti jarak yang tidak sangat mungkin melakukan tanda tangan secara langsung.

Untungnya di Microsoft Word dapat lakukan hal itu lho. Namun, ada banyak orang yang belum mengerti bagaimana cara membuat tanda tangan di Microsoft Word. Karena umumnya lebih memilih aplikasi design karena lebih mudah untuk membuatnya.

Atau mungkin dengan cara yang sedikit lebih susah lagi yakni dengan melakukan di kertas kosong lalu lakukan scan serta baru menambahkannya di dokumen. Pasti ini repot sekali kan? Sama karena itu ada cara yang lebih mudah serta praktis cukup dengan dengan modal handphone saja.

Cara Membuat Tanda Tangan Digital di Microsoft Word

Ingin tahu kan? Di bawah ini beberapa langkah dalam membuat tanda tangan di Microsoft Word dengan mudah. Hanya perlu editing sederhana saja di Microsoft Word.

1. Buat Tanda Tangan di Kertas

Pertama-tama yang harus kamu kerjakan ialah membuat tandan tangan terlebih dahulu di kertas putih memakai spidol atau pulpen yang berwarna hitam.

2. Foto Dengan Gadget

Selanjutnya bila telah mengambil handphone kamu lalu foto gambar itu. Dengan catatan hasil foto harus tampak jelas serta warna hitamnya tidak pudar. Lalu masukan foto tersebut ke laptop atau komputer kamu dapat memanfaatkan sharing bluetooth atau kabel data.

3. Masukkan Foto ke Microsoft Word

Ke-3 membuka aplikasi Microsoft Word di sini saya memakai Microsoft Word 2016. Kamu bisa juga memakai Microsoft Word 2010/2013 sama juga. Sesudah terbuka click Tab Insert lalu pilih Picture.

4. Sesuaikan Ukuran Foto

Masukan foto yang sudah diambil sebelumnya serta mulai mengatur ukuran gambar itu dengan mengcropnya bila terlalu besar. Ukuran telah sesuai tetapi masih ada backgroundnya serta belum polos, lalu bagaimana menghilangkannya?

Baca Juga: DJI Mavic Air 2 Resmi Dirilis! Bisa Foto 48 MP Dan Rekam Video 8K

5. Hapus Background Foto

Tenang saja di sini kita tidak memakai aplikasi design karena Microsoft Word dapat juga lakukan editing simpel. Caranya yakni klik kanan di gambar itu lalu tentukan Format Picture. Setelah itu akan ada tampilan format picture. Click logo Picture dan pilih Picture Colour lalu Recolor. Pilih opsi White and Black 50%.

6. Sesuaikan Letak Tanda Tangan

Di tahap ini langkah-langkah sudah selesai serta kamu dapat lihat hasilnya. Tetapi, bila masih ada sisa background foto, kamu dapat menghapusnya dengan cara klik Remove Background serta pilih Mark Areas to Remove. Bila sudah selesai dan sesuai klik Keep Changes.

Kesimpulan

Nah, itu beberapa cara menggunakan tanda tangan di Microsoft Word serta cara membuat tanda tangan digital di Microsoft Word dengan mudah. Saat ini kamu tak perlu kembali memakai software koreksi untuk bikin tanda-tangan. Sharing artikel ini ke temanmu, mudah-mudahan info ini berguna ya guys.