Maskodin, Berita Teknologi Gadget Terbaru | Cover Page atau lebih dikenal dengan sampul halaman. Lalu apa itu cover page pada Microsoft word? Bagaimana cara menggunakan cover page pada Microsoft word? Apa fungsi cover page pada Microsoft word ini?

Membuat Sampul Otomatis di Microsoft Word

Sebelum berlanjut pembahasan yang lebih mendalam, sebaiknya Anda harus mengetahui letak dari cover page pada Microsoft word ini. Cover Page terletak pada Menu Insert di bagian Pages. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini:

Fungsi Cover Page

Cover Page atau Halaman Sampul adalah halaman pertama pada laporan atau dokumen yang akan di lihat oleh pembaca. Fitur ini berfungsi sebagai daya tarik agar orang membaca isinya, kemudian fitur ini memilik banyak desain yang indah sehingga menjadi semakin bagus menawan.

Berikut adalah cara membuat cover page pada Microsoft Word:

Membuat Sampul Otomatis

  • Pertama buka Microsoft word dan kemudian akan muncul sebuah lembar kerja.
  • Cari menu insert dan pilih Cover Page dan akan muncul galeri Cover Page.
  • Pilih salah satu yang Anda inginkan.
  • Kemudian buat kreasi sesuai keinginan Anda.
  • Inilah Contoh yang yang sudah saya buat. Lihat gambar dibawah ini :

Itulah cara membuat sampul atau cover otomatis pada microsoft word. Selanjutnya kita akan membahas cara membuat sampul manual, karena sampul manual ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan kreatifitas kita.

Baca Juga: DJI Luncurkan Mini 2, Drone Yang Bisa Terbang Hingga 10 Km

Membuat Sampul Manual di Microsoft Word

Sampul manual ini dibuat dengan menggunakan bantuan dari shape dan line yang ada pada microsoft word. Maka dari itu untuk meningkatkan kreatifitas kalian lihat conton sampul dibawah ini dan coba praktekkan.

Kesimpulan

Itulah cara membuat cover otomatis dan cover manual menggunakan microsoft word. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua, jangan lupa tunggu artikel selanjutnya masih di Maskodin.